Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hancur Karena Tsunami, Madrasah di Pandeglang Dibangun Lagi oleh Sigab Persis
Madrasah di Kalapa Koneng, Cigeulis , Pandeglang yang Dibangun Persis Banten.

Hancur Karena Tsunami, Madrasah di Pandeglang Dibangun Lagi oleh Sigab Persis

Pandeglang, fesbukbantennews.com (29/4/2019) – Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) Banten membangun kembali tiga lokal madrasah yang hancur dihantam tsunami , di Kalapa Koneng, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang,Banten.

Madrasah di Kalapa Koneng, Cigeulis , Pandeglang yang Dibangun Persis Banten.

Sigab Persis membangun madrasah tersebut pasca hancur dihantam tsunami Selat Sunda Desember 2018 lalu. Bahkan dilengkapi juga dengan buku-buku paket pelajaran madrasah.

Ketua Umum PP Persis ,ust Aceng Zakaria saat serah terima madrasah, Sabtu (27/4/2019) mengaku gembura dan bersyukur madrasah yang hancur Di bangun kembali , bahkan dibangun juga kantor gurunya .

Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria saat memberikan tausiyah di Kalapa Koneng, Cigeulis, Pandeglang .

“Alhamdulillah saya bersyukur, PW Persis Banten bisa membangun tiga lokal madrasah berikut ruang gurunya,yang langsung diwakafkan kepada masyarakat, ” kata Ustadz Aceng Zakaria.

Beliau juga mengatakan, meski sudah serah terima , namun pihaknya akan terus memantau perkembangan madrasah tersebut. Dan akan ikut andil dalam proses belajar mengajar.

“Kami optimis madrasah ini akan terys berkembang dan masyarakat pun akan semakin berperan aktip dalam mengembangkan madrasah ,” ungkapnya.

Khusus kepada Sigab Persis , ketua Umum PP Persis memberikan apresiasi yang tinggi. Karena sejak bencana terjadi hingga saat ini terus membantu masyarakat korban tsunami.

“Kami bersyukur betul-betul berperan aktip membangun madrasah dan juga membangun Rumah hunian sementara di sini, ” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak terjadi bencana tsunami, Sigab Persis melakukan aslinya dari mulai evakuasi, memberikan makanan, pengobatan hingga membangun madrasah yang rusak.

Bahkan Sigab Persis juga membangun rumah hunian sementara dan sarana air bersih di Pematang Bunar, Cigeulis ,Pandeglang.(LLJ).

Copyright @2018 FBn