Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hampir Seminggu Sopir di Kota Serang Kesulitan Dapatkan Solar di SPBU
Antrian kendaraan di SPBU Ciracas Kota Serang, Kamis (6/9/2018).

Hampir Seminggu Sopir di Kota Serang Kesulitan Dapatkan Solar di SPBU

Serang, fesbukbantennews.com (6/9/2018) – Kurang lebih satu minggu sopir angkutan barang dan penumpang Kota Serang Banten, kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak solar.

Antrian kendaraan di SPBU Ciracas Kota Serang, Kamis (6/9/2018).

Berdasarkan pantauan di SPBU Jalan Tb Suwandi Ciracas Kota Serang,Kamis (6/9/2018) antrian panjang mencapai ratusan meter kendaraan pengangkut barang dan bus . Bahkan antrian butuh berjam – jam bagi sopir truk dan bus untuk mendapatkan solar.

Para sopir truk pengangkut barang ini rela mengantri berjam – jam untuk mendapatkan bbm solar. Berbeda dengan SPBU lainnya di Kota Serang yang sudah  mulai kehabisan solar. SPBU di solar masih dapat ditemukan/sehingga diburu sopir pengguna solar.

Ipan, salah satu sopir box saat antri di SPBU Ciracas mengatakan, ntuk mendapatkan solar dirinya harus mencari dari satu SPBU ke SPBU lainya yang ada di kota serang.

“Namun ketersediaan solar di sejumlah spbu lain di kota serang susah didapat, lantaran kehabisan pasokan bbm solar,” kata Ipan.

Beberapa kendaraaan pun,lanjut dia, terpaksa harus berputar  untuk mendapatkan solar di spbu lain.

“telatnya pendistribusian solar ke sejumlah spbu oleh pihak pertamina, sangat merugikan para sopir pengangkut barang baik kerugian materi dan maupun waktu,” ujar dia.

Para sopir mengaku tidak bisa beralih ke bbm solar jenis dex dan lainya. Karena tidak diperbolehkan  pihak perusahaan/ lantaran akan membebani biaya angkutan.

Sementara pengakuan Aan, sopir truk ang biasa mangkal di Taman Sari mengungkapkan ,kekosongan bbm bio solar  di sejumlah spbu ini sudah terjadi kurang lebih satu minggu.

“kekosongan bbm solar setidaknya menganggu pendistribusian barang dan makanan. bahkan para sopir juga dirugikan waktu dan materi akibat kekosongan solar yang sudah terjadi belakangan ini,” ungkap Aan.(mezaluna/LLJ).

Copyright @2018 FBn