Hakim dan Staf Pengadilan Tinggi Agama Jatim Senang Bertemu Sultan Banten

0
175

Serang, fesbukbantennews.com (4/8/2017) – Sultan Banten Sultan Syarif Muhammad Ash-Shafiuddin (Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja) menyambut kedatangan rombongan Hakim dan Staf Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Timur di Komplek Banten Lama, Jumat (4/8/2017).

Sultan Banten dan Rombongan PTA Jatim Ziarah ke makam sultan Maulana Hasanudin.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 120 orang tersebut selain ingin bersilaturahmi ke Sultan Syarif Muhammad Ash-Syafiudin atau Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja,juga ingin ziarah  ke Sultan Maulana Hasanudin.

Sebelum menemui Sultan Syarif, rombongan  ini disambut sendiri oleh Sultan Syarif Muhammad Ash-Shafiuddin di alun-alun mesjid Agung Banten Lama, setelah itu bersama-sama melakukan ziarah ke makam Sultan Hasanuddin di komplek pemakaman Kesultanan Banten, selesai berziarah Sultan Syarif menjamu rombongan di kediaman H. Sam’un, yang merupakan salah satu Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Banten.

PTA Jawa Timur yang diwakili H. Ahmad yang juga sebagai Wakil Ketua PTA Jatim (yang akan menjabat sebagai Ketua PTA Provinsi Banten) menyatakan bahwa sudah lama mendengar bahwa Sultan Syarif berasal dari surabaya.

Sebelum ziarah ke Banten, rombongan PTA terlebih dahulu ziarah ke Boto Putih Surabaya yang merupakan komplek pemakaman keluarga besar Sultan Shafiuddin (Sultan Banten ke XVII), Pangeran Rtb Timoer, Pangeran Rtb Aryo Marjono, Ratu Ayu (RA)  Mintorosasih yang semuanya keluarga dari Sultan Syarif Muhammad Ash-Shafiuddin.

“Syukur Alhamdulillah, kami dapat bertemu langsung dengan Sultan Syarif, keturunan langsung dari Sultan Shafiuddin yang dimakamkan di Boto Putih Surabaya,” jelas H. Ahmad.

Sebelum kedatangan rombongan dari PTA Jatim, Sultan Syarif mengajak ketua Kenadziran H. Tb Abbas Wasee untuk bersama-sama menerima kedatangan rombongan PTA Jatim ini, namun karena ada kesibukan beliau tidak bisa ikut serta menerima kedatangan rombongan dari Jawa Timur ini.

“Alhamdulillah acara silahturahmi dan ziaroh berjalan dengan lancar, hikmad dan penuh kekeluargaan,” pungkas Sultan Syarif.(gun/fat/LLJ)