Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hadiri Harlah NU ke 89, Rano Berikan 5 Voucher Umroh untuk Jamaah PWNU Banten

Hadiri Harlah NU ke 89, Rano Berikan 5 Voucher Umroh untuk Jamaah PWNU Banten

Serang,fesbukbantennews (14/3/2015) – Hadiri acara Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke – 89 serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, Serang, (14/3/2015), Plt Gubernur Banten Rano Karno berikan sebanyak 5 voucher umroh kepada jamaah NU.

Rano Karno hadiri Harlah NU ke 89 di kantor PWNU Banten.(foto: humas pemprov Banten)

Rano Karno hadiri Harlah NU ke 89 di kantor PWNU Banten.(foto: humas pemprov Banten)

Sementara, dalam sambutannya Rano mengatakan, NU mesti kembali turun ke masyarakat untuk memberikan ceramah tentang islam sesungguhnya. Agar masyarakat tidak terjerat pada jalan yang salah.

“ sudah saatnya NU kembali turun ke masyarakat memberikan ceramah – ceramah tentang apa itu Islam, bagaimana cara ber – Islam, dan siapa orang – orang Islam sehingga keluarga besar kita tidak terjerat pada jalan yang salah, “. Kata Rano.

Dalam acara yang memiliki tema “mengabdi untuk bangsa, agama dan negara dengan bercermin pada akhlak Rasul melalui dakwah rahmatan lil’alamin,” hadir Khatib Am PBNU DR. KH. Abdul Malik Madani, para anggota FKPD Provinsi Banten, Asda II Kota Serang, Rektor Untirta, Rektor IAIN, serta Ketua PWNU Provinsi Banten.

Rano juga mengungkapkan, karena PBNU menyatakan bahwa NU siap globalkan Islam nusantara dan siap memasarkan Islam nusantara di level internasional,maka NU harus berada dalam garda terdepan dalam pembangunan bangsa ini.

“ Dalam usianya yang cukup matang, sikap, pandangan, dan tekad NU dalam kehidupan bernegara serta dalam pembangunan bangsa berada di garis depan dan selalu konsisten untuk menegakkan 4 (empat) pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, NKRI, Undang – undang dasar dan Bhinneka Tunggal Ika “ ujar Rano.

Tema acara ini, lanjut Rano, sangat didukung. Karena kita harus melakukan sesuatu bagi pencerahan di tengah masyarakat.

“serta hasil dari acara ini kami akan bahas di level pemerintahan agar bisa dijadikan bahan untuk pemahaman terhadap masyarakat “ tegas Rano.(LLJ)

Copyright @2016 FBn