Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Hadapi Pilkada, Golkar Banten dukung Agung Laksono

Hadapi Pilkada, Golkar Banten dukung Agung Laksono

Serang,fesbukbantennews (26/3/2015) Pasca Menkumham mengesahkan Partai Golkar kubu Agung Laksono, maka DPD 1 Golkar Banten dibawah kepemimpinan Ratu Tatu Chsanah yang juga adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, menegaskan diri mendukung kubu Agung Laksono.

Logo golkar (google)

Logo golkar (google)

“Kita akan tetap taat asas. Proses (hukum) itu masih berjalan. Kita akan junjung asas legal tadi (Menkumham),” kata Wakil Sekretaris Umum DPD Golkar Banten, Bahrul Umum, dalam diskusi yang diselenggarakan Banten Cyber Jurnalis Banten Forum, di Kota Serang, Kamis (26/3/2015)

Merapatnya Golkar Banten, di duga berkaitan dengan pencalonan ketua DPD 1 Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah sebagai Calon Bupati Serang dalam gelaran Pilkada serentak akhir tahun ini.

Selain itu, dikuatkan oleh putusan pemerintah melalui Menkumhan yang telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan Partai pohon beringin pimpinan Agung Laksana.

Bahrul ulum pun memastikan bahwa konflik di tingkatan pimpinan pusat, tak berpengaruh terhadap kepengurusan partai Golkar di tingkat daerah.

“Ini terjadi hanya pada tingkat pusat. Tidak terjadi pada tingkat daerah. Kita maklumi ini sebagai dinamika internal partai politik. Kami yakin Pak Ical dan Pak Agung orang bijak, dewasa dan tidak akan mengorbankan kadernya di daerah,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Ratu Tatu Chasanah yang merupakan ketua DPD 1 Golkar Banten dan adik Ratu Atut Chosiyah yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Serang, dipastikan akan maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Serang sebagai calon bupati. Tahapan pilkada sendiri akan dilakukan mulai Mei mendatang.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn