Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » H+3 Idul Fitri,Pemudik Pejalan Kaki Padati Terminal Terpadu Merak
Pemudik pejalan kaki penuhi pelabuhan penyeberangan Merak.

H+3 Idul Fitri,Pemudik Pejalan Kaki Padati Terminal Terpadu Merak

Cilegon,fesbukbantennews.com(9/7/2016) – Jelang puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada Minggu, 10 Juli 2016 atau pada H+5 Idul Fitri, Terminal Terpadu Merak (TTM) di Kota Cilegon, Banten, mulai dipadati oleh pemudik pejalan kaki asal Pulau Sumatera dengan tujuan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Pemudik pejalan kaki penuhi pelabuhan penyeberangan Merak.

Pemudik pejalan kaki penuhi pelabuhan penyeberangan Merak.

“Biasa nya kan pas puncak (arus balik) itu rebutan. Malah kadang ga kebagian bus, terus nunggu nya lama lagi,” kata Mulyono (42), pemudik dari Palembang dengan tujuang Brebes, yang ditemui saat menunggu bus, di TTM, Kota Cilegon, Banten, Jum’at (8/7/2016).

Pilihan balik ke daerahnya untuk bekerja jauh hari sebelum puncak arus balik pun di ambil oleh penumpang lainnya, dengan alasan agar tak berhimpit-himpitan dengan penumpang lainnya di dalam terminal.

“Milih hari ini, kalau hari minggu takut nya kena macet,” kata Rahmat (39), pemudik asal Lampung yang akan kembali bekerja di Jakarta, saat ditemui di TTM, Kota Cilegon, Banten, Jum’at (8/7/2016).

Berdasarkan data yang di dapat, sejak pagi hingga sore hari, Jum’at 08 Juli 2016 atau pada H+3 Idul Fitri, tercatat sebanyak 3.684 penumpang telah di antar ke berbagai daerah di Pulau Jawa menggunakan 218 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Terminal Terpadu Merak (TTM).

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada Minggu, 10 Juli 2016 atau H+5 Idul Fitri 1437 Hijriah.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn