H +6 Pencoblosan, Rekapitulasi Suara di Kota Serang Baru 33 Persen

0
207

Serang,fesbukbantennews.com (24/4/2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang sudah melaksanakan rekapitulasi suara di 604 TPS dari 1828 TPS yang ada di Kota Serang setara dengan 33 persen. Demikian dikatakan Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri,Selasa (23/4/2019).

Suasana di Pusat Tabulasi Situng KPU Kota Serang, Kamis (18/4/2019).

Hingga enam hari pasca hari pencoblosan,lanjut Fierly, sebagian besar PPK-PPK di Kota Serang masih melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara.

Menurut Fierly, durasi rekapitulasi suara di tingkat PPK itu dengan segala dinamikanya sesuai ketentuan yang ada paling lambat harus selesai sampai 4 Mei 2019 mendatang.

“Kalau yang proses entri di Situng sampai tadi malam sudah 76 persen dan sudah tersampaikan ke publik sebwsar 6 persen,” katanya.

Kesulitan proses entri di Situng ini,jelas Fierly salah satunya adalah kesulitan ketika sudah mengentri dan di verifikasi oleh petugas verifikasi tidak serta merta bisa tayang di Info pemilu.

“Itu kan ngeliink se- Indonesia hingga butuh waktu cukup lama sehingga bisa terpublish di info pemilu,” ujarnya.

Jadi sampai saat ini dikatakan Fierly KPU Kota Serang belum pernah sama sekali merilis atau menyatakan hasil resmi pemilu 2019 ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat wabil khusus para caleg untuk menunggu hasi resmi rapat pleno di tingkat KPU Kota Serang yang proses rekapitulasi manualnya sedang berlangsung,” kata mantan wartawan senior di Banten ini. (LLJ).