Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » H-1 Pelabuhan Merak Sepi

H-1 Pelabuhan Merak Sepi

Cilegon,fesbukbantennews.com (16/7/2015) – Suasana Pelabuhan Merak Banten pada H-1, Kamis (16/7/2015) mulai menyusut dari para pemudik yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakahuni Lampung.

Pelabuhan Merak

Pelabuhan Merak

Pantauan di kantong kantong parkir dermaga satu hingga lima tidak ada penumpukan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, terlihat juga di loket penjula  tiket tidak ada antrian, pemudik bisa langsung masuk bahkan tanpa menunggu lama untuk masuk kedalan kapal.

Begitupun pemudik pejalan kaki mulai menyusut dibandingkan pada H-3 lebaran kemarin yang menyemut bahkan mengantri untuk mendapatkan tiket.

Walaupun mulai menyusut jumlah pemudik pengelola pelabuhan Merak tetap membuka seluruh loket dan mengoperasikan 29 kapal roro untuk mengangkut penumpang.

Jalanan dari kota cilegon menuju pelabuhan merak pun lengang dari lalu lalang kendaraan roda empat maupun roda dua, pintu tol merak pun terlihat lengang.

Cuaca dikawasan pelabuhan merak cerah berqwan dengan kecepatan rata ratanya angin 6 knot dan maksimum 16 knot, sedangka ketinggian gelombang di perairan selat sunda 0,2 hingga 0,6 meter.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Terpadu Arus Mudik di Pelabuhan Merak sudah menyebrangkan penumpang sejak H-15 hingga H-2 sebanyak 736.912 penumpang terdiri dari 124.638  pejalan kaki dan dalan kendaraan sebanyak 612.273 pemudik sedangkan kendaraan sebanyak 162.648 unit dengan jumlah trip total sebanyak 1364 perjalanan kapal.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn