Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Gunakan APBD, 150 Warga Dianggap Berprestasi Dapat Fasilitas Umroh dari Pemprov Banten

Gunakan APBD, 150 Warga Dianggap Berprestasi Dapat Fasilitas Umroh dari Pemprov Banten

Serang,fesbukbantennews (30/4/2015) -Pemerintah Provinsi Banten melalui Biro Kesra kembali memberangkatkan masyarakat Banten yang telah menorehkan prestasi bagi Banten ke tanah suci. Tahun ini sebanyak 150 orang akan diberangkatkan ibadah umroh dengan menggunakan dana APBD Tahun 2015.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

“Pemberian fasilitas umroh  yang diberikan Pemprov Banten setiap tahunnya, dialokasikan bagi masyarakat yang berprestasi dan memenuhi kriteria yang ditentukan,” kata Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso. Rabu (29/04).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten memberikan hadiah atau fasilitas umroh kepada sekitar 150 masyarakat di wilayah Provinsi Banten. Program tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai memiliki prestasi dan dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Banten kepada warganya.

“Tahun ini yang diberangkatkan ada 150 orang, mereka berasal dari berbagai kalangan, seperti marbot mesjid, guru ngaji, pimpinan pondok pesantren dan organisasi keagamaan,” kata Irvan.

Irvan menyebutkan, 150 orang itu diantaranya pimpinan Ponpes 10 orang, Pengurus/Pemolasara Jenazah 5 orang, 66 orang guru ngaji dan penggiat majelis taklim,  2 orang mewakili unsur pers, Marbot masjid 45 orang, Finalis Karya Tulis Tingkat Nasional 1 orang, Juara UKS Tingkat Nasional 2 orang, Juara MTQ Tingkat Nasional 5 orang. “Kami juga mengajak warga baduy luar 1 orang dan Mualaf 1 orang, selain itu Organisasi Keagamaan 10 orang, dan sisanya 2 orang tenaga medis” sebutnya.

Pelepasan jamaah umroh akan dilakukan hari Kamis (30/04) besok, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

“Fasilitas umroh ini juga diberikan kepada masyarakat yang memiliki prestasi di bidang sosial, insyaallah besok pagi (Kamis, 30 April 2015,red) pak Plt Gubernur langsung yang akan melepas rombongan ” katanya.

Irvan juga berpesan kepada para jamaah umroh untuk menjaga kesehatan dan kekompakan saat menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

“Semoga dilancarkan dalam ibadahnya dan kembali ke tanah air dengan selamat, dan tidak lupa mendoakan Provinsi Banten agar tetap aman dan semakin maju” kata irvan.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2016 FBn