Gudang Petasan di Tangerang, Meledak, 47 Orang Tewas

0
186

Tangerang, fesbukbantennews.com (26/10/2017) – Kebakaran terjadi di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017), dan menewaskan sekitar 47 orang.

Gudang Petasan di Kosambi Tangerang Banten Yang terbakar.(dulur FBn)

Ledakan di gudang petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang berlokasi di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang, diketahui memakan korban tewas sebanyak 47 orang. Mereka ditemukan dalam kondisi bertumpuk, di belakang gudang.

Dikutip dari kompas.com,komandan Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Darda Khadafi, mengatakan, saat pihaknya tiba di lokasi sekitar pukul 10.30, kondisi korban sudah meninggal.

“Pasukan datang sudah dalam keadaan meninggal, bertumpuk di belakang gudang,” kata Darda , Kamis (26/10/2017).

Pihak pemadam kebakaran telah mengerahkan sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran. Pukul 14.25, pihak pemadam sudah mampu memadamkan api dan sedang melakukan pendinginan gudang yang terbakar sejak pukul 09.00.

Ada kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah, namun hal itu akan dipastikan setelah petugas pemadam kebakaran memastikan area gudang mercon itu aman untuk dimasuki.

Sementata, menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Data korban tewas ledakan pabrik petasan di wilayah Penggudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang, terus bertambah. Informasi resmi terbaru, korban tewas jadi 47 orang.

“Sementara sudah 47 orang jenazah yang sudah ditemukan ya,” kata Kapolda.(kps/LLJ).