Gubernur Banten Temui Ratusan Demonstran Honorer Yang Menuntut Kenaikan Status

0
174

Serang,fesbukbantennews.com (25/10/2017) – Gubernur Banten Wahidin Halim menenemui  ratusan honorer kategori dua (K2) yang melakukan unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi  Banten (KP3B),Rabu (25/10/2017.

Gubernur Banten Wahidin Halim memberika sambutan di tengah ratusan pengunjukrasa.

Ratusan pegawai honorer kategori dua (K2) yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Serang, Pemerintah Kota Serang, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kabupaten Lebak, dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendatangi Pemerintah Provinsi Banten. Kedatangan para honorer K2 tersebut terkait gaji layak dan peningkatan status.

Di hadapan para honorer, Gubernur  menanggapi tuntutan para honerer,menurut Gubernur untuk rekomendasi kepada pemerintah kabupaten kota tidak menjadi masalah. Gubernur akan mendukung ,tuntutan tersebut. Namun untuk tuntutan di luar wilayah kewenangan Pemprov Banten, Gubernur mengaku tidak bisa mengabulkan.

“Kalau soal rekomendasi tidak masalah. Kalau soal pengangkatan itu kewenangan Pemerintah Pusat,” kata Gubernur, di hadapan para para ujuk rasa.

Gubernur  mengaku hanya bisa bekerja sesuai kewenangannya sebagai Gubernur Banten, terlebih Pemprov Banten pun sedang menghadapi persoalan yang sama, dimana ada 6.000 honorer non kategori.

Saat ini, Kata Gubernur, dirinya sedang memperjuangkan pegawai honorer K1 dan K2 yang bekerja di Pemprov Banten yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Namun Gubernur  mengaku akan menyampaikan keluhan para honorer khususnya pengangkatan sebagai PNS kepada Presiden Joko Widodo.

Gubernur mengatakan kepada para Honorer agar tidak  lupa dengan tugas-tugasnya ,lakukan dengan niat ibadah, Allah akan berikan keberkahan untuk kita,”tegas Gubernur.(pemprovBTN/bknADV/LLJ)