Gubernur Banten Janji Tahun Depan Tambah Jumlah Penerima Jamsosratu

0
250

Tangerang, fesbukbantennews.com (21/9/2108)- Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri acara Launching Kartu Multiguna dan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (JAMSOSRATU) di Kota Tangerang, bertempat di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (21/09/2018). Penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim dalam mensejahterakan masyarakat Banten dengan kartu Multi Guna. 

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama salah seorang penerima Jamsosratu.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Provinsi Banten, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang dan CEO Bank Jabar Banten.

Gubernur berjanji, Pemerintah Provinsi Banten akan menaikkan kuota jumlah penerima dan nominal bantuan yang diterima peserta Jamsosratu mulai tahun depan, mengingat dirinya sudah mendengar sendiri manfaat yang dirasakan warga Banten yang telah menerima bantuan Jamsosratu.

Lebih lanjut, Gubernur memastikan tidak ada potongan apapun bagi penerima manfaat Jamsosratu. Hal ini diungkapkannya pada saat gubernur berinteraksi langsung dengan masyarakat penerima Jamsosratu. Seperti biasanya, Gubernur memberikan beberapa pertanyaan berupa kuis kepada masyarakat yang berkesempatan naik ke atas panggung. Hal ini dimanfaatkan Gubernur memberikan hadiah langsung berupa barang dan uang tunai kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan benar. Sehingga, acara berlangsung sangat meriah disambut riuh tepuk tangan para peserta yang hadir.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menyatakan, Jamsosratu untuk Kota Tangerang 2018 diberikan kepada 668 penerima manfaat. Menurutnya, program Jamsosratu memang dikhususkan untuk fasilitasi pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. Penyalurannya dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama sebesar Rp 1.000.000 dan tahap kedua sebesar Rp 650.000 diberikan nanti pada November 2018.

“Jamsosratu ini merupakan program unggulan dari Gubernur yang memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat,”ujar Nurhana .(ARTP/bknADV/LLJ).