Gubernur Banten Dampingi Presiden pada Rapimnas HIPMI di Tangerang

0
195

Tangerang, fesbukbantennews.com (7/3/2018) – Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden Ir. Joko Widodo membuka acara sidang pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di salah satu hotel di Kota Tangerang, Rabu (07/03/2018).

Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) mendampingi presiden RI Joko Widodo usai pembukaam Rapimnas HIPMI di Tangerang. (Tangerangonline).

Turut hadir jajaran Menteri kabinet kerja seperti Mendikbud Muhadjir Effendi, Mendag Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian lembaga tinggi negara juga hadir di acara tersebut. Diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD Osman Sapta, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Kapolri Jendral Tito Karnavian serta tokoh nasional Akbar Tandjung.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini Indonesia semakin mendapat pengakuan dunia internasional terkait reformasi ekonomi yang dilakukan. Pertama kali dalam 20 tahun lalu, Indonesia mendapat peringkat layak investasi dari 3 lembaga internasional.

“Survey world bank, indeks kemudahan usaha, pada tahun 2014 kita peringkat 120 sekarang jadi urutan 72. Tahun ini harus dibawah peringkat 50,” ucap Jokowi.

Perkembangan lainnya, menjadi sejarah Indonesia masuk dalam kelompok istimewa triliun dollar club. Maka sudah saatnya Indonesia membantu negara lain, bukan meminta bantuan.

“Urusan ekonomi dalam negeri, kita masih berada dalam kondisi baik. Mudah-mudahan kita dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi ditengah ekonomi global yang penuh ketidak pastian,” tutur Jokowi.

“Saya tidak mau pengusaha lihatnya negatif terus, tetap positif thinking dan optimis,” imbuh Jokowi lagi.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim yang mendampingi Presiden Jokowi ikut mengajak pelaku usaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk berkontribusi membangun Banten.

“Tadi teman-teman HIPMI sudah menyampaikan ingin berbuat untuk Banten. Saya apresiasi dan terima kasih bagi pengusaha muda yang ingin sama-sama memajukan Banten, khususnya meningkatkan ekonomi dan pembangunan,” tutur Wahidin usai acara.(provBTN/bknADV/LLJ).