Gubernur Banten Buka Baksos Lions Clubs Internasional

0
413

Tangerang,fesbukbantennews.com (17/10/2015) – Sebanyak 1575  masyarakat tangerang mendapatkan pemeriksan dan pengobatan gigi gratis melalui kegiatan bakti sosial Lions Clubs Internasional district 307 B1 bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang tangerang, departemenprostononsia FKG dan treepark city  di Kota Tangerang Sabtu,(17/10/2015).

Gubernur Banten Rano Karno buka baksos Lions Clubs Internasional.(foto:humasbtn)
Gubernur Banten Rano Karno buka baksos Lions Clubs Internasional.(foto:humasbtn)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Rano Karno, mengatakan Pemerintah Provinsi Banten sangat menyambut baik kegiatan baksos dan pengobatan gigi gratis bersama lions club indonesia distrik 307 BI tersebut.
“Dengan adanya Baksos ini di harapkan dapat mengurangi angka kesakitan gigi pada masyarakat khususnya di Tangerang umumnya di Banten, ” kata Rano.
Banten, ungkap Rano, memilki tenaga kesehatan gigi yaitu sebanyak 239 Dokter gigi dan 142 perawat gigi dari 234 puskesmas. Meski demikian, terang Rano, jumlah tersebut tidak sebanding dengan penduduk Banten yang berjumlah sekitar 11 juta jiwa. Melalui dinas kesehatan provinsi Banten telah melakukan beberapa langkah strategis dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan yang ada di Banten.

“mudah mudahan di kesempatan lain baksos ini bisa dilakukan di daerah pandeglang dan Lebak. Karena di daerah Lebak dan Pandeglang dokter giginya masih sangat minoritas,”ungka Rano.
Sementara itu Ketua panitia kegiatan baksos, Susanto Solihin mengatakan Lions clubs internasional telah dua kali melaksanakan Baksos di Banten. Kali ini, Lions Club, melaksanakan baksos yang akan diikuti oleh 1575 masyarakat Tangerang dan sekitarnya.

“Pada baksos ini akan diselengarakan yaitu penyuluhan bagaimana merawat ,menyikat gigi dengan benar,perawatan gigi dan penambalan serta penyabutan gigi sederahana, ” kata Susanto.
Di tempat yang sama, Gubernur distric lions clubs internasional  Norman Topik mengungkapkan, dengan adanya baksos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan gigi dan mulut” ujar Norman.
Untuk baksos berikutnya, sambung Norman, akan diselenggarakan di Pandeglang dan Lebak ,karena daerah tersebut dokternya giginya terbatas. “sesuai dengan permintaan bapak Gubernur,” ucap Norman.(hmsbtn/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here