Guberbur Banten Hadiri Peresmian Kodim 0510 Tigaraksa

0
193

Tangerang,fesbukbantennews.com (8/2/2018) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono secara langsung meresmikan Satuan teritorial yang baru yakni Komando DIstrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Kodam Jaya/Jayakarta, di Jl. Moh. Atik Soehardi No.28 Blok AN 33, Komplek Pemerintah Daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (08/02/18).

Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) sedang berbincang dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono .

Peresmian ini juga dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, Danrem 052/Wijayakrama Kol. Inf Iwan Setiawan, Danrem 064/Maulana Yusuf Serang Kol Inf Czi Ito Herdiarto, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyi Sigit Prabowo. Para Dandim, para Danyon, para Kapolres, dan Forkopimda Provinsi Banten, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, dan Forkopimda Kabupaten/Kota Tangerang/Tangsel.

Kodim 0510/Tigaraksa berasal dari pemekaran Kodim 0506/Tangerang (Tgr) yang sebelumnya membawahi wilayah Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Dengan diresmikanya Kodim 0510/Tigaraksa, kini Kodim 0506/Tgr membawahi Kota Tangerang dan Kota Tangsel dengan Koramil 7 Koramil.

Kodim 0510/Tigaraksa di pimpin oleh Letkol Inf Yogi Muhamanto, liting tahun 1998 dan didampingi Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro, liting tahun 2005.

Dalam sambutannya, Kasad Jendral TNI Mulyono menjelaskan, keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa, diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Tangerang.

“TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh pemerintah, Polri,  maupun pihak lainnya,” tegas Kasad.

Kasad juga menyampaikan, bahwa keberadaan Kodim 0510/Tigaraksa harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan kepolisian serta sinergitas dengan aparat, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat daerah Tangerang dalam membangun NKRI.

“Saya berharap dengan adanya sinergitas ini akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” katanya.(hmspmrpov/bknADV/LLJ)