Gong Kampanye Damai Pilkada Kota Tangerang Sudah Dimulai

0
252

Tangerang,fesbukbantennnews.com (19/2/2018) – Pelepasan Burung menjadi salah satu tanda dimulainya Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Minggu (18/2).

Kampanye Damai Pilwalkot Tangerang 2018.

Ribuan massa pendukung memeriahkan rangkaian acara yang terlaksana di halaman Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang. Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang yang secara langsung membacakan Teks Deklarasi Kampanye Damai diikuti Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief-Sachrudin, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menyampaikan bahwa gong pelaksanaan kampanye damai sudah dimulai. Dengan demikian dirinya berharap seluruh pihak baik itu paslon, parpol, tim kampanye dan simpatisan serta aparatur negara mampu menjaga pelaksanaan kegiatan tersebut dengan baik.

“Kita hindari pelanggaran yang dilakukan baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Hari ini kita ikrarkan, hari ini juga kita akan kampanye sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang ada,” jelas Sanusi.

“Jangan lupa mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk datang ke tps nya masing-masing pada Rabu 27 Juni 2018,” lanjut dia.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menyampaikan, dalam konteks sebagai pengawas pemilu, pihaknya wajib menjaga keberlangsungan kegiatan tersebut tanpa dinodai atau diciderai.

“Hari ini kita mengkampanyekan damai untuk segala proses tahapan pilkada. Hari ini kita komitmen bersama-sama agar pilkada ini tidak kita nodain dengan money politik dan politisasi Sara,” kata Agus.

Dirinya juga berharap kegiatan Pilkada Kota Tangerang berjalan lancar tanpa adanya hoax serta isu yang dapat mencederai pilkada.

“Kita sudah komitmen pagi ini, kita yakin Pilkada bisa sukses tanpa pelanggaran,” ujarnya.

Sementara Penjabat Sementara (PJS) Walikota Tangerang, Muhammad Yusuf menyampaikan agar Aparat Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam proses penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.

“Siapapun Asn itu, maka dia harus siap menjaga netralitas meskipun semua memiliki hak pilih. Kita semua berharap agar Asn tidak terjerat kedalam politik praktis. Kita juga berharap Pilkada Kota Tangerang berlangsung tertib dan damai sampai pada akhir pelaksanaan,” imbuhnya.(kun athira/LLJ)