Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Gelontorkan Rp1,4 Miliar, Pemkab Lebak Pekan Ini Selenggarakan MTQ ke-35
Mobil Sallah satu Kafilah MTQ Lebak. Ke-35.(foto:humas Lebak)

Gelontorkan Rp1,4 Miliar, Pemkab Lebak Pekan Ini Selenggarakan MTQ ke-35

Lebak,fesbukbantennews.com (20/11/2016) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten lebak ke XXXV tahun 2016 akan dilaksanakan di Kecamatan Banjarsari pada tanggal 20 – 24 november 2016.  Biaya untuk perhelatan tersebut,Pemkab. Lebak menggelontorkan dana Rp1,4 miliar yang diambil dari APBD Lebak.

Mobil Sallah satu Kafilah MTQ Lebak. Ke-35.(foto:humas Lebak)

Mobil Sallah satu Kafilah MTQ Lebak. Ke-35.(foto:humas Lebak)

Pada hari minggu (20/11/16) tadi digelar Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh peserta dari 28 kecamatan se-kabupaten lebak.

Pawai Ta’aruf disambut lambaian tangan bupati lebak iti octavia jayabaya, wakil bupati lebak ade sumardi dan para muspida serta para ulama dan tokoh masyarakat dipanggung kehormatan yang terletak di ruas jalan kp. ciluluk Banjarsari Kabupaten lebak.

Kafilah kecamatan Bayah mengawali pawai taaruf dan disusul oleh kecamatan bojongmanik yang menampilkan beragam seni budaya khas kecamatan masing-masing.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang didampingi suami Muhammad Farid Dermawan menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf menjadi satu tradisi menjelang pelaksanaan MTQ yang menampilkan keanekaragaman seni dan budaya dari masing-masing kafilah.

“Pawai ini merupakan bagian dari rasa syukur dan persatuan umat”. kata bupati Lebak sambil menyambut peserta pawai.

Hampir semua kafilah menampilkan marching band, pasukan paskibra, jamaah majelis talim, anggota pgri, ibu-ibu PKK, pecak silat,  seni debus, pasukan perangkat desa pun turut mewarnai barisan.

Kendaraan hias yang dipenuhi hasil bumi dari kafilah kecamatan Curugbitung menambahkan kemeriahan warga yang memenuhi sepanjang rute pawai dari kampung Keusik sampai lapangan SMPN 1 Banjarsari. (kek/LLJ).

Copyright @2016 FBn