Gelar Inspiring Muharram, Yatim Mandiri Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa

0
180

Serang,fesbukbantennews.com (10/10/2016) – Pendidikan merupakan hal yang penting dalam proses menggapai sebuah cita-cita. Bertepatan dengan bulan Muharram tahun ini, Yatim Mandiri menggelar acara Muharram dan Penyaluran Beasiswa Yatim Prestasi serentak di 40 Cabang di Seluruh Indonesia yang bertajuk Inspiring Muharram Indonesia Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa. Secara Nasional, Yatim Mandiri akan menyalurkan Beasiswa Yatim Prestasi Sebesar Rp5,1 M kepada 15.000 lebih anak-anak yatim dhuafa tingkat SD, SMP, dan SMA.

Yatim Mandiri Inspiring Muharam.
Yatim Mandiri Inspiring Muharam.

Di Banten, Cara unik dilakukan oleh Yatim Mandiri Banten dalam pelaksanaannya yaitu anak-anak yatim dhuafa diajak untuk melukis doa dan cita-cita mereka dalam sebuah gambar dan tulisan yang nantinya akan dibacakan dihadapan audience yang hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya, Yatim Mandiri Banten secara simbolis akan menyalurkan Beasiswa Yatim Prestasi (BESTARI) kepada anak-anak yatim dhuafa. Menurut Nurdin Elbantany, Staff Program Yatim Mandiri Banten, BESTARI akan diberikan kepada 136 anak-anak yatim dhuafa dengan rincian tingkat SD 99 anak, SMP 26 anak, dan SMA 11 anak yang berada di Prov. Banten. Acara ini digelar pada hari Sabtu, 9 Oktober 2016 di Lotte Mart Serang.

Menurut Andi Setiadi, Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap pendidikan yatim dhuafa. “Kami ingin masyarakat bersama-sama mendorong semangat adik-adik yatim dhuafa dalam menggapai cita-citanya. Dan yang penting, Muharram adalah bulan yang tepat untuk kita berbagi kebaikan kepada yatim dhuafa dan melipatgandakan amal kebaikan kita.” jelasnya.

Masih dalam moment Muharram, Yatim Mandiri Banten juga akan menggelar acara Seminar Motivasi dengan pembicara Motivator International, Ippho Santosa. Acara ini menargetkan 1200 peserta dan akan digelar pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016 di Graha Faletehan, Kramatwatu, Serang.(ym/LLJ).