Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Gantikan Iman Ariyadi Pimpin Cilegon, Suyitno Dilantik Rano Karno

Gantikan Iman Ariyadi Pimpin Cilegon, Suyitno Dilantik Rano Karno

Serang,fesbukbantennews.com (20/7/2015) -Plt Gubernur Banten Rano Karno melantik Suyitno menjadi Penjabat Walikota Cilegon, bertempat di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B Curug Kota Serang. Suyitno dilantik karena Walikota Cilegon Iman Ariyadi telah habis masa tugasnya, Senin (20/07) hari ini.

Pelantikan Pjs Walikota Cilegon oleh Plt Gubernur Banten.(foto: humas)

Pelantikan Pjs Walikota Cilegon oleh Plt Gubernur Banten.(foto: humas)

Suyitno sendiri akan menjabat Penjabat Walikota Cilegon hingga keluarnya Walikota Definitif yang dipilih pada Pilkada Cilegon Desember mendatang. “Hari ini saya ingatkan, sebagai abdi praja dan abdi masyarakat yang melayani kepentingan negara dan masyarakat di Kota Cilegon agar fokus kepada tujuan bersama pembentukan Kota Cilegon. untuk itu saya minta kepada pak Suyitno untuk dapat mengemban tugas berat ini sampai Walikota Cilegon terpilih nantinya,” kata Plt Gubernur Banten Rano Karno, Senin (21/07).

Plt Gubernur juga mengingatkan agar Penjabat Walikota Cilegon dapat melakukan konsolidasi penuh terhadap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon agar terciptanya suasana yang kondusif dalam masa transisi tersebut. “Sebagai penjabat sementara, Pa Yitno agar memberikan dukungan penuh untuk kelancaran penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun ini. dukungan terkait dapat berupa fasilitasi sosialisasi penyelenggaraan pilkada, dukungan sarana dan memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta merekam semua hal-hal yang berlangsung selama pelaksanaan pilkada,” tutur Plt Gubernur.

Menurut Plt Gubernur, Kota Cilegon sebagai bagian dari wilayah pemerintahan yang ada di Provinsi Banten, berperan dan berkedudukan sama dan sederajat dengan daerah lainnya. namun sebagai daerah otonom, peran dan kedudukan tersebut akan terukur dari seberapa besar kontribusinya dalam meningkatkan taraf hidup serta mengangkat derajat dan martabat masyarakatanya. ”Kota Cilegon telah memperlihatkan kemajuan yang pesat diberbagai bidang, baik fisik, infrastruktur, pendidikan, sosial maupun ekonomi,” ucapnya.

”Saya berharap, Pemkot Cilegon dengan segala potensi yang dimiliki mampu mendayagunakan seluruh komponen masyarakatnya untuk bersama-sama memebrikan sumbangan dan karya nyata dalam setiap usaha peningkatan kesejahteraan,” tambahnya.

terkait agenda Pemilukada Kota Cilegon, Plt Gubernur menghimbau dan mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung untuk tetap mempunyai keyakinan yang teguh dalam menerapkan prinsip-prinsip jujur, adil, dan rahasia pada setiap tahapan dalam pelaksanaan pemilukada. “Pelaksanaan pemilukada Kota Cilegon kelak dapat kembali memperoleh pemimpin yang berprilaku dan berkepribadian mulia, penuh tanggung jawab dan dedikasi serta amanah sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

 

 

 

Usai dilantik, Suyitno mengatakan, akan melaksanakan amanat yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Kota Cilegon selama enam bulan kedepan.  “Amanat ini akan saya jalanakan dengan baik, dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. selanjutnya saya akan segera bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan penjabat di lingkungan Pemkot Cilegon dan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.
Suyitno dilantik sebagai penjabat Walikota Cilegon  berdasarkan surat  keputusan Mendagri  Nomor 131.36-4592 Th 2015 tentang pengangkatan penjabat Walikota Cilegon. selain itu Mendagri atas nama Presiden RI juga mengeluakan dua surat keputusan tentang pemberhentian Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon dengan SK No 131.36-4590 Th 2015 dan SK No 132.36-4591 tahun 2015.

Suyitno sebelum menjabat sebagai Penjabat Walikota Cilegon adalah pegawai negeri sipil (PNS) karir yang sempat menduduki sejumlah jabatan di birokrasi Pemprov Banten, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

”Sejumlah tugas telah menanti Pak Yitno. Di antaranya mendapat amanat menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon defintif. Tugas lainnya melanjutkan pemerintahan Kota Cilegon,” Kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Banten Siti Ma’ani Nina.

Turut hadir pada kesempatan ini, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Iman Ariyadi dan Edi Ariyadi, Sekda Banten Kurdi Matin, Wakil ketua DPRD Banten SM Hartono, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten dan Pemkot Cilegon.(hmsbtn/LLJ).

Copyright @2016 FBn