GANNAS Banten Gelar Tes Urine Bersama BNN

0
253

Tangerang,fesbukbantennews.com (26/10/2018) – Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Provinsi Banten bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menyelenggarakan tes urine kepada segenap jajaran Pengurus dan Pegiat Anti Narkoba yang sudah dikoordinir oleh Gannas Banten di Kantor Sekretariat Bersama Tangerang, Banten,Kamis (25/10/2018).

Gannas dan BNNP Banten pose bersama usai tes urine.(BNNP banten).

Seiring dengan telah ditabuhnya genderang perang melawan Narkoba, yang telah ditandai dengan adanya Inpres No.6 tentang P4GN. Maka seluruh stakeholder di negara ini dianjurkan agar berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program Pencegahan, Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika.
Unsur Badan Narkotika Nasional jelas menjadi pelopor utama dalam hal kegiatan dimaksud.

Mengambil tempat , kegiatan Tes URINE juga dihadiri oleh berbagai organisasi lain yang memang secara emosional memiliki kesamaan visi dan misi yakni PERANG MELAWAN NARKOBA.

Sekber Tangerang Banten menjadi titik sentral pergerakan Anti Narkoba yang di koordinir oleh Gannas Banten.

Ajang Rohyana SH selaku Komandan Satgas Gannas Banten dan sekaligus Ketua lrogram tes urine anti narkoba menegaskan , bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal untuk melakukan serangkaian tes urine anti Narkoba yang akan kami gelar di berbagai lokasi se-Banten.

“Terutama kami akan menyasar pada kawan kawan Birokrasi yang ada di Pendopo Gubernuran Banten dan juga seluruh Dinas yang ada di lingkungan Pemprov Banten,” Jelas Ajang.

Disisi lain, bersamaan dengan tes urine juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara BNNP Banten dengan Gannas Banten dalam hal kinerja program P4GN.
Dan juga kerjasama antara BNNP PROV BANTEN dengan FORUM CSR TANGERANG BANTEN, terkait upaya penggalangan Dana Kepedulian Sosial dari Perusahaan yang berada di Banten untuk menopang berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh BNNP Banten dan Gannas.

“Kami menyambut baik dengan adanya kerjasama ini, dan insha Allah, secara teknis kami akan terus berkoordinasi dengan Kepala BNNP Prov Banten agar secepatnya dapat memaksimalkan program pembangunan Pusat Rehabilitasi dimaksud,” terang Alih Budhi Kristianto sebagai Ketua Gannas Banten dan juga Ketua Umum Forum CSR Tangerang Banten.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP PROV BANTEN, AKBP. ABDUL MAJID. Dan juga di hadiri pimpinan dari beberapa organisasi yang tergabung di Sekretariat Bersama Tangerang Banten, yakni : IKAL KOMPROV BANTEN, LBH Patriot Pelopor Keadilan, PAPPRI TNG, Akurindo Banten, FORUM CSR TNG, Dan beberapa tokoh Lintas Agama seperti Thio Cinta Keng. (BNNPBanten/bknADV/LLJ).