Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Gandeng LSM Rekonvasi Bhumi, PT Chandra Asri Tanam 10.000 batang Mangrove
Hari Bumi di Karangantu.(mang ripin)

Gandeng LSM Rekonvasi Bhumi, PT Chandra Asri Tanam 10.000 batang Mangrove

Serang,fesbukbantennews.com (22/4/2016) – Mengantisipasi dampak kerusakan pantai Banten yang panjangnya mencapai 512 kilometer yang terbentang dari batas Tangerang hingga batas Sukabumi, Kamis (21/4/2016) siang kemarin di pantai pelabuhan Karangantu,Kecamatan Kasemen Kota Serang, Banten, tepatnya dekat Mercu Suar, berlangsung prosesi penanaman Mangrove atau Bakau.

 

Hari Bumi di Karangantu.(mang ripin)

Hari Bumi di Karangantu.(mang ripin)

Penanaman 10.000 batang bibit mangrove dalam rangka peringatan Hari Bumi International ini diinisiasi oleh PT. Chandra Asri Petrochemical beserta group usahanya PT.PBI, PT.SMI. yang bekerja sama dengan LSM Rekonvasi Bhumi.

“ Pantai Banten teramat panjang, sekitar 512 kilometer, tapi kurang dari satu persen saja yang ditumbuhi mangrove” kata Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Kerjasama Pembayaran Jasa Lingkungan dengan Forum DAS Cidanau sebagai bantuan dalam rangka menjaga kelestarian DAS Cidanau untuk jangka waktu lima tahun. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penanaman pohon yang dilakukan bersama, antara lain Gubernur Banten H.Rano Karno, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman, BLHD Kota Serang dan BLHD Provinsi Banten, tak ketinggalan para relawan lingkungan dan pihak perusahaan turut pula menanam mangrove tersebut.

Diketahui bahwa Rekonvasi Bhumi adalah LSM yang konsen terhadap persoalan pelestarian lingkungan, khususnya DAS Cidanau. Selain itu, LSM ini juga telah melakukan penanaman mangrove sejak tahun 2005 yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 100.000 batang pohon yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang peduli terhadap kelestaian lingkungan, diantaranya PT.Apexindo.

Menurut NP Rahadian selaku pimpinan LSM tersebut, “ Kita sudah banyak mendapat kepercayaan dari banyak perusahaan” , “ Saat ini juga ada perusahaan lain yang sudah menghubungi kami untuk berbuat hal yang sama” sambungnya.(mang ripin/LLJ)

Copyright @2016 FBn