Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » GAMSUT : Jalan Dibiarkan Rusak, Roda Ekonomi Serang Utara Mangkrak

GAMSUT : Jalan Dibiarkan Rusak, Roda Ekonomi Serang Utara Mangkrak

Serang,fesbukbantennews (16/4/2015) – Gerakan Mahasiswa Serang Utara menyegel kantor Dinas Pekerja Umum Provinsi Banten yang terletak di Kampung Cipatuk, Desa Pulokencana, Kecamatan Pontang, lantaran mereka sudah geram dengan janji-janji pemerintah.

Aksi GAMSUT (men)

Aksi GAMSUT (men)

Muhid, selaku kordinator lapangan dalam aksi ini mengatakan, insfrastruktur bagian utara seperti, Kecamatan Ciruas, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Carenang dan Lebak Wangi yang selama ini menikmati jalan rusak, baik itu jalan provinsi atau jalan kabnupaten.

“Jika insfrastruktur dibiarkan rusak, roda prekonomian serang utara bakal mangkrak, karna jalan adalah akses untuk peranm penting dalam roda prekonomian dan kemajuan suatu daerah dalam pembangunan,” katanya, Kamis (16/4/2015).

Lanjut Muhid, pemerintah Kabupaten Serang pada 2014 lalu sudah menganggarkan dan Rp 135 miliar untuk pembangunan jembatan, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni. Bahkan cenderung menaik hingga dua kali lipat dari anghgaran sebelumnya. Dan anggaran untuk pembangunan insfratruktur Pemerintah Kabupaten Serang mengalokasikan dana sebesar Rp 77 miliar.

“Anggaran sebesar itu mana buktinya, sampai sekarang belum nampak jelas bukti pembangunannya yang nampak dan bisa dirasakan oleh masyarakat serang utara,” katanya.

“Kami (GAMSUT- red) menyatakan pemerintah Provinsi Banten dan juga Bupati Serang dianggap telah gagal,” katanya.

Sebelum masa jabatan berakhir, lanjut Muhid, bupati harus segera menuntaskan pembangunan insfratruktur jalan yang rusak di wilayah serang utara. (men/LLJ)

Copyright @2016 FBn