FSPP Banten Dapat Dana Hibah Rp30 Miliar dari Pemprov

0
325

Pandeglang,fesbukbantennews.com (6/2/2016) – Tahun 2016 ini Pemerintah Provinsi Banten telah menganggarkan Dana Hibah untuk Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten sebesar Rp30 Miliar . Rp 20 Miliiar dari dana tersebut diperuntukan bagi pendampingan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten, Rp5 Miliiar untuk pemberdayaan ekonomi Pondok pesantren dan Rp 5 miliiar lainnya untuk membiayai kegiatan dan operasional FSPP.

Gubernur Banten Rano Karno (kiri) memberikan secara simbolis dana hibah Rp30 miliar kepada ketua FSPP Banten Shodikin.
Gubernur Banten Rano Karno (kiri) memberikan secara simbolis dana hibah Rp30 miliar kepada ketua FSPP Banten Shodikin.

Demikian diungkapkan Gubernur Banten Rano Karno saat membukan rapat kerja (Raker) Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten tahun 2016 di Ponpes Modern Putri Al-Mizan, Pandeglang, Sabtu (6/2/2016).

“Saya berharap FSPP dapat memanfaatkan bantuan operasional dengan cermat dan tepat sasaran. Serta terus menjalin komunikasi dengan Pemerintahb Provinsi Banten, Kementerian Agama dan Lembaga keagamaan lainnya.”

Rano juga mengungkapkan, Pondok Pesantren diharapkan dapat terus menjaga eksistensinya dalam menghadapi berbagai perkembangan zaman.
Dikatakannya, bahwa Pemerintah Provinsi Banten saat ini telah dan sedang berupaya secara optimal untuk mendorong pengembangan pondok pesantren di provinsi Banten, baik melalui wadah FSPP maupun melalui berbagai kegiatan dan pemberian bantuan yang langsung diberikan kepada pondok pesantren.
“Meskipun belum sepenuhnya mampu menjangkau seluruh pondok pesantren yang ada di Banten, namun paling tidak hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap peningkatan eksistensi dan peran pondok pesantren di Provinsi Banten.” Ungkap Rano.(hmsbtn/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here