Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Forum ACRB Gelar Deklarasi Pilkada Banten Damai
Deklarasi Pilkada Banten 2017 Damai.(LLJ)

Forum ACRB Gelar Deklarasi Pilkada Banten Damai

Serang,fesbukbantennews.com (23/8/2016) – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan dilaksanakan Februari 2017 yang akan datang,Forum Aku Cinta Rakyat Banten (ACRB) menggelar deklarasi pilkada damai bertempat di Octav Café Ciracas, Kota Serang, Selasa, (23/8/2016).

Deklarasi Pilkada Banten 2017 Damai.(LLJ)

Deklarasi Pilkada Banten 2017 Damai.(LLJ)

Acara yang dikordinatori Deden Apriadhi yang juga Kepala Biro Humas Setda Provinsi Banten dan dimulai sekitar pukul 15.00 wib tersebut dihadiri Anggota KPU Provinsi Banten Enan Nadia, Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tontowi, Pewaris syah Kesultanan Banten, sekaligus Pendiri dan Ketua Yayasan Kesultanan Banten, Sultan Syarif Muhammad As-Shafiudin, mantan ketua Kenadziran Banten Fathuladzim, dan ratusan massa dari ormas, OKP,serta LSM.

Koordinator ACRB, Deden Apriandhi mengatakan, bahwa dengan di lakukan deklarasi sebagai tindka lanjut dari situasi di media sosial antar pendukung saling menyerang, dengan tidak ada niatin positif. Berawal dari itu, pihaknya mengaku melakukan dengan menyamakan persepsi untuk meredam dan mengentisipasi konflik horizontal.

“Pada intinya mengacu pada satu hal kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawal pilkada dengan santun, bijak, aman, dan tidak mengasut antar calon dan pendukung,” tegas Dede Apriandhi.

Deklarasi pilkada damai disampaikan oleh Sultan Syarif Muhammad As-Shafiudin sebagai berikut.

1.Mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, untuk dapat mensukseskan proses Pilkada, sampai dengan terpilihnya kepala daerah atau Gubernur Banten dengan tertib, aman dan menjunjung tinggi azaz demokrasi.

2.Mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Banten, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas proses Pilkada dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban sosial masyarakat Banten.

3.Mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Banten, untuk dapat membantu petugas aparat keamanan dan pengawasan untuk tercipta Pilkada atau Gubernur Banten yang jujur, adil dan terhindar dari praktik politik uang.

4.Mendorong partai politik, pengusung dan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur agar melahirkan pemimpin Banten yang amanah, berdasarkan Iman dan Taqwa dan senantiasa menjaga ketertiban budaya yang baik.

“Dengan deklarasi ini, kami sampaikan untuk keamanan Banten disegala bidang, semoga Allah SWT, meridhai kita semua,” kata Sultan Syarif, mengakhiri pembacaan deklarasi.(LLJ).

Copyright @2016 FBn