Fokdem Kecam Aksi Teror di Surabaya

0
167

Jakarta, (14/05/2018)- Forum Konstitusi dan Demokrasi (FOKDEM) Jakarta mengecam dan mengutuk aksi terror di sejumlah gereja di Surabaya. Ketua Umum FOKDEM Ismadani Rofiul Ulya mengatakan bahwa segala macam aksi terror jauh dari nilai nilai kemanusiaan dan harus dilawan bersama.

Logo fokdem.

Diketahui sebelumnya telah terjadi ledakan bom yang terjadi di sejumlah titik di Surabaya. Diantaranya Gereja Katolik Santa Maria Tak bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Jl Arjuna.

Ismadani mengatakan bahwa FOKDEM mengecam aksi terror yang ada di Surabaya tadi pagi serta mendukung penuh pemerintah berserta aparat penegak hukum untuk memproses dan menangani aksi teror di Surabaya.

“Kami percaya bahwa masyarakat selalu bersama pemerintah untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI” ucapnya

Selain itu Ismadani mengatakan bahwa dengan adanya terror yang terjadi beruntun ini perlu adanya pembenahan dalam diri pemerintah terutama terkait keamanan dari ancaman teroris.

“Pemerintah juga perlu interopeksi diri membenahi keamanan di masyarakat baik dari segi regulator dan pencegahan dan penangannanya. Perlu ditingkatkan lagi kesiagaan aparat keamanan dan semua organ pemerintahan untuk menanggulangi aksi terorisme” lanjutnya.

Ismadani juga mengunngkapkan bahwa aksi teror yang ada di Indonesia adalah akibat adanya ideologi yang masuk ke Indonesia dan tidak sejalan dengan ideologi pancasila. Oleh karenanya landasan ideologi pancasila perlu ditingkatkan dan ditanamkan sejak dini.

Terakhir Ismadani mengungkapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya beberapa masyarakat sipil dan aparat negara yang menjadi korban dalam aksi teror yang terjadi tersebut. Ia berharap kedepan Indonesia bebas dari aksi teror. (LLJ).

Kiriman dulur FBn: fokdem