Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » FLAC ,Rismut dan Kelompok KKN 42 UIN SMH Banten Bentuk Laskar Anti Korupsi
Laskar Anti korupsi di Tanara Kabupaten Serang.

FLAC ,Rismut dan Kelompok KKN 42 UIN SMH Banten Bentuk Laskar Anti Korupsi

Serang, fesbukbantennews.com (26/8/2018) –  Dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial, Organisasi Future Leader for Anti Corruption (FLAC) Regional Banten berkolaborasi dengan Kelompok KKN 42 UIN SMH Banten dan Remaja Islam Muttaqien (RISMUT) telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Laskar Anti Korupsi/Kelas Pelopor Integritas yang diadakan pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 di Desa Sukamanah, Kec. Tanara, Kab. Serang dengan mengusung tema “Penanaman Nilai, Konsep, Prinsip Anti Korupsi Dalam Kehidupan Sehari – hari”.

Laskar Anti korupsi di Tanara Kabupaten Serang.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendongeng, karena dengan mendongeng ini internalisasi nilai – nilai korupsi akan mudah berjalan. Selain itu, terdapat juga bentuk kegiatan Bermain Peran dan Rencana Aksi, dimana dengan bentuk kegiatan seperti ini harapannya peserta bisa langsung take action dan memahami nilai – nilai anti korupsi untuk dapat mereka terapkan dalam kepribadiannya.

Sekitar 50 orang hadir dalam acara Laskar Anti Korupsi/Kelas Pelopor Integritas, baik yang didampingi orang tuanya maupun tidak. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab moral dan sosial organisasi Future Leader for Anti Corruption (FLAC) Regional Banten yang notabene merupakan organisasi yang bergerak dibidang Pencegahan korupsi sejak dini serta ini merupakan bentuk praktek nyata dari rancangan yang dibuat dalam keputusan organisasi.

“Menurut saya, kegiatan yang dilakukan oleh kami merupakan kegiatan yang sangat suci dan mulia, dimana kita mempertanggung jawabkan tugas kita bagaimana bisa membuat generasi masa depan Bangsa Indonesia yang berintegritas, berkarakter, dan bebas dari korupsi. Di lihat dari antusias dan pola pikir peserta ketika dalam kegiatan, saya rasa ada sosok generasi masa depan yang dibutuhkan Indonesia akan lahir didaerah sini.” Ujar Fariz, selaku Komandan/Koordinator FLAC Banten.

Sementara itu, Remaja Islam Muttaqien (RISMUT) mengapresiasi terselenggaranya acara ini dan akan menjadikan kegiatan ini sebagai program pembelajaran di Taman Baca Masyarakat (TBM)

“Kami dari Remaja Islam Muttaqien (RISMUT) menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh organisasi Future Leader for Anti Corruption (FLAC) Regional Banten serta mengapresiasinya. Kegiatan ini bagus sekali outputnya bagi masyarakat di daerah sini. Bahkan, kami rencananya akan menjadikan kegiatan ini sebagai acuan untuk program pembelajaran Taman Baca Masyarakat (TBM) yang insya allah juga malam ini akan launcing/di resmikan berdiri.” Ucap Padli, Ketua Remaja Islam Muttaqien (RISMUT).

Diakhir kegiatan, Fariz menambahkan bahwa kolaborasi kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sempurna.

“Bukan atas perihal cuma ingin memunculkan dan memgeksistensikan nama organisasi Future Leader for Anti Corruption (FLAC) Regional Banten, Kelompok 42 KKN UIN SMH Banten, atau Remaja Islam Muttaqien (RISMUT). Namun, kolaborasi ini justru ingin memunculkan bahwa generasi masa depan Indonesia akan lahir di daerah sini. Tak ada keegoisan, ini kolaborasi kebaikan yang sangat sempurna”. Tambah Fariz.(LLJ).

 

Kiriman dulur FBn: Aldi Reihan

Copyright @2018 FBn