Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » FKPT Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Bagi Kalangan Perempuan di Lebak
Ketua FKPT Provinsi Banten Brigjen Pol. (Purn) Hj. Rumiah dan wakil Bupati Lebak foto bersama peserta sosialisi.

FKPT Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Bagi Kalangan Perempuan di Lebak

Lebak,fesbukbantennews.com (25/9/2018) – Wakil Bupati (Wabup) Lebak H. Ade Sumardi membuka acara sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Bagi Kalangan Perempuan yang diselenggarakan oleh Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKTP) di Aula Hotel Karisma Jujuluk, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa (25/9). 

Ketua FKPT Provinsi Banten Brigjen Pol. (Purn) Hj. Rumiah dan wakil Bupati Lebak foto bersama peserta sosialisi.

Kepada para peserta Wabup menghimbau agar menjadikan momen ini untuk belajar. Selain itu, kata Wabup, para peserta juga dapat menyampaikan ilmu yang didapat dari hasil diskusi nanti kepada anak-anak, keluarga dan orang-orang terdekat.

“Sampaikan ilmu yang diperoleh dari sini kepada orang-orang terdekat” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut Ikhwanudin Syarief mengatakan bahwa diadakannya acara itu dilatarbelakangi oleh banyaknya bahaya radikalisme dan terorisme beserta akibatnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini dibuat untuk mencegah bahaya radikalisme dan terorisme bagi perempuan khususnya ibu-ibu” Kata Ikhwan.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut juga merupakan tokoh-tokoh perempuan dari berbagai organisasi, ibu-ibu rumah tangga dan komunitas-komunitas perempuan yang ada di Provinsi Banten khususnya yang ada di Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Ketua FKPT Provinsi Banten Brigjen Pol. (Purn) Hj. Rumiah mengatakan bahwa kegiatan ini terfokuskan pada kegiatan pencegahan terorisme bagi perempuan. Karena ibu-ibu mempunyai peran yang sangat penting baik mulai dari lingkungan keluarga sendiri maupun lingkungan di masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh perempuan untuk tidak mudah terprovokasi serta mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya” kata Rumiah. (CUN/humasLebak/bknADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn