Fidel Castro Meninggal, PMII Bina Bangsa dan FAM IAIN Banten: Dia Penuntun Revolusi

0
234

Serang,fesbukbantennews.com (27/11/2016) – Wafatnya ikon revolusi Kuba Fidel Castro menimbulkan kesedihan bagi para pengagumnya di Banten yang berduka atas kepergian pemimpin bertangan besi tersebut.

Spanduk ucapan berkabung untuk Fidel Castro di Banten.(suhendra)
Spanduk ucapan berkabung untuk Fidel Castro di Banten.(suhendra)

 

Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bina Bangsa dan Front Aksi Mahasiswa IAIN Serang berkabung didepan halaman kampus STIE Bina Bangsa, Sabtu, (26/11/2016) malam.

Sebab bagi sebagian mahasiswa Fidel yang pernah memimpin Kuba selama 5 dekade yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 90 tahun menjadi panutan dari sosoknya penganut Marxisme.

“Castro adalah penuntun Revolusi, dia juga sahabat dekatnya Bung Karno, sebagai tokoh organisasi non blok Castro banyak mewarisi api semangat diskusi kita diwarung kopi,” kata Hayubi Ketua II PMII Cabang Kota Serang.

Lanjut Hayubi, sebagai mahasiswa dirinya mengartikan bahwa Castro yang mempunyai keris asal Indonesia juga kopiah bekas Soekarno adalah bukti kedekatan kedua pemimpin Revolusi itu.

Sementara kesedihanpun datang dari Presidium FAM IAIN Serang, Nurhendra Wibowo yang turut meneteskan airmata diantara lilin yang dibakar sebagai simbol kepergian Castro yang meninggal pada pukul 22.29 malam kemarin.

“Malam ini saya meneteskan air mata, dan api yang menyala ini adalah semangat Castro yang membara dan akan kita warisi,” tuturnya.(LLJ)

 

Kiriman dulur FBN: Suhendra