Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Enam Kecamatan di kabupaten Pandeglang Terendam Banjir
Salah satu rumah warga yang terendam di Pandeglang.

Enam Kecamatan di kabupaten Pandeglang Terendam Banjir

Pandeglang,fesbukbantennews.com (20/1/2017) – Hujan deras yang terjadi sejak Rabu malam, (18/01/2017) membuat sejumlah sungai meluap, dan merendam ribuan rumah di enam Kecamatan di kabupaten Pandeglang.

Salah satu rumah warga yang terendam di Pandeglang.

 

 

 

Ketinggian air yangmencapai satu hingga dua meter ini membuat aktifitas warga pun lumpuh, salah satu pemukima warga yang terendam banjir yakni Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang ini merupakan perkampungan yang cukup parah diterjang banjir akibat meluapnya sungai Cilemer, dan sedikitnya 423 kepala keluarga yang rumahnya terendam air banjir.

 

 

 

Menurut Wati, salah satu warga Desa Idaman mengaku jika akibat banjir ini membuat sejumlah barang-barangnya terendam, bahkan hanyut kebawa banjir, selain itu dirinya yang memiliki rumah berlantai dua memilih bertahan dirumah, karena tak tersedianya tempat pengungsian dari pihak BPBD.

 

 

“Saya lebih memilih bertahan saja di rumah, lantaran dari pemerintah belum ada tempat pengunsian sampai saat ini,” katanya, Kamis (19/01/2017).

 

 

 

Sementara kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Dadi Supriadi mengatakan jika sekitar 1.236 rumah di 6 kecamatan yang terendam air banjir, enam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Cigeulis dan Panimbang terendam air banjir dengan ketinggian air bervariasi.

 

 

“Selain merendam 6 kecamatan yang ada, 15 kecamatan lainnya juga berpotensi banjir, jika hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Pandgelang,” katanya. (Man/LLJ)

Copyright @2016 FBn