Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Empat Hari Digelar, Transaksi di Serang Expo 2018 Capai Rp1,4 Miliar
Asda II Kabuoaten Serang menutup kegiatan Serang Expo 2018.

Empat Hari Digelar, Transaksi di Serang Expo 2018 Capai Rp1,4 Miliar

Serang, fesbukbantennews.com (156/10/2018) – Rangkaian acara Kota Serang Expo 2018 resmi ditutup, Minggu (14/10/18). Acara yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, sukses digelar terhitung sejak tanggal 11 Oktober hingga 14 Oktober 2018.

Asda II Kabuoaten Serang menutup kegiatan Serang Expo 2018.

Sebanyak 169 stand, yang terdiri dari 29 stand Kecamatan, 51 stand OPD, 28 stand UMKM, 10 stand Pelayanan, 20 stand kuliner, dan puluhan stand lainnya, ikut serta pada kegiatan tersebut dan menampilkan berbagai macam pelayanan dan produk unggulannya masing-masing.

Hadir pula stand Pasar Murah dari Bulog, Pelayanan Informasi dari KPU Kabupaten Serang, Pelayanan Perbankan dari Bank Jabar, dan stand Bursa Inovasi Daerah (BID).

Sejak dibuka pada Kamis 11 Oktober 2018 hingga ditutup Minggu 14 Oktober 2018, nilai transaksi di kegiatan Serang Expo tercatat mencapai angka Rp. 1.477.800.500,-.

Berbagai rangkaian acara yang digelar mulai dari lomba melukis gerabah, festival marawis, lomba solo vocal, pentas seni budaya, penggalangan dana, maghrib mengaji, lomba peragaan busana, hingga lomba mewarnai, menyedot antusiasme masyarakat sekitar untuk hadir dan memenuhi area pameran selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Asda II Kabupaten Serang Ajat Gunawan mengatakan, pelaksanaan pameran Serang Expo 2018 merupakan rangkaian acara pelaksanaan kegiatan HUT Kabupaten Serang ke 492.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Forkopimda, OPD, Kecamatan, Kelurahan, khususnya kepada Diskoperindag yang telah mendukung menyukseskan rangkaian HUT Kabupaten Serang dengan menggelar pameran ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, sarana produk industri kreatif dan UKM di Kabupaten Serang bisa dikenal secara luas dan dapat tampil pada event Provinsi dan Nasional.

“Kami juga berharap pelaku usaha besar dapat membantu menjadi Bapak asuh untuk UMKM,” harapnya.

Dalam acara penutupan dilaksanakan pembagian hadiah kepada juara dari setiap lomba.
Dimana hadiah lomba dalam setiap lomba yang digelar dipersembahkan oleh Bank Jabar Banten (BJB) selaku pendukung kegiatan Serang Expo 2018.

Selain pengumuman lomba, juga diumumkan para peraih stand terbaik, yang terdiri dari tiga kategori diantaranya :

A. UMKM Terbaik :

1. Stand Cipta Handycraft
2. Stand Latazha
3. Assyifa

B. Kecamatan Terbaik :
– Kecamatan Kragilan
– Kecamatan Pabuaran
– Kecamatan Jawilan

C. OPD Terbaik :
– DKBP3A
– DLH
– DPAD.(LLJ).

Copyright @2018 FBn