Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Duta Besar RI untuk Ukraina dan Armenia Kunjungi Kesultanan Banten

Duta Besar RI untuk Ukraina dan Armenia Kunjungi Kesultanan Banten

Serang,fesbukbantennews.com (12/4/2017) – Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Ukraina dan Armenia Prof .Dr. Yuddy Chrisnandy berkunjung ke Kesultanan Banten di Villa Nyi Maaf Ropoh,Banten Lama, Kota Serang,Selasa (11/4/2017).

Dubes RI untuk Ukraina dan Armenia Yuddy Chrisnandi (tengah ),Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni Kanan ,menerima hadiah dari KH Fathuladzim.(ist).

Dubes RI untuk Ukraina dan Armenia Yuddy Chrisnandi (tengah ),Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni Kanan ,menerima hadiah dari KH Fathuladzim.(ist).

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) disambut langsung oleh Sultan Banten RTB Bambang Wisanggeni didampingi  mantan  Ketua Kenadziran Masjid Banten Lama dan juga tokoh ulama Provinsi Banten KH Tb Fathuladzim ,serta  para pengurus Kesultanan Banten.

Pada kesempatan tersebut,Yuddy mengungkapkan,bahwa dirinya adalah murid dari KH. Achmad Sukanta bin Salmin, Kaduparasi Labuan Pandeglang,Banten. Salah seorang ulama besar sekaligus pimpinan Thareqat Qodariyah Naqsyabandiyah.

Menurut beliau, kejayaan masa lalu, masa sekarang dan yang masa akan datang di Indonesia, sebagian kekuatannya ada di dua wilayah yaitu Banten dan Jawa barat. Dan itu beliau amati dari semenjak Pak Harto, Pak BJ Habibi. Ibu Mega, Gusdur, SBY dan sekarang Jokowi, guru spiritualnya adalah orang Banten.

Tokoh-tokoh ulama kharismatik yang menjadi guru spiritual mencapai 40 (empat puluh) ulama. Itu berarti NKRI kekuatan spiritualnya ada di Banten dan juga di Jawa Barat.

Di akhir bincang, KH Tb. Fathul’ Adzim memberikan kenang-kenangan dari KH. Tb. Achmad Chatib. dan beliau berharap semoga masyarakat Banten dapat selalu menjaga kekompakannya.

Untuk diketahui, Yuddy Chrisnandi menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Ukraina merangkap Armenia dan Georgia, berkedudukan di KBRI Kiev.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) ini dilantik bersama 16 Dubes lainnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3/2017).(gun/LLJ).

Copyright @2016 FBn