Duh, Tiga Pemuda Ini Kompak Jadi Pencuri dan Hasilnya Untuk Pesta Miras

0
463

Serang,fesbukbantennews.co (9/1/2016) – Tiga pemuda pengangguran asal Serang, Banten nekat mencuri alat-alat perbengkelan untuk pesta minuman keras (miras). Ketiga pemuda tersebut, Rasidi, Aris Supriadi, dan Topik.

Tiga tersangka pelaku pencurin peralatn bengkel di Mapolsek Serang Kota.
Tiga tersangka pelaku pencurin peralatn bengkel di Mapolsek Serang Kota.

“Baru empat kali oprasi. Apa ajah yang ada didalam bengkel saya ambil, sekali oprasi paling hasilnya cuma Rp350 ribu, nanti hasilnya buat pesta kecut (miras) bareng-bareng,” kata salah satu pelaku Rasidi kepada wartawan di Mapolsek Serang Kota, Jumat (8/1/2016)

Ia mengaku, dalam aksinya sengaja memilih Kota Serang dan hanya bermodalkan linggis untuk masuk kedalam toko, setelah berhasil merusak, ketiga kemudian menjarah barang-barang berharga menggunakan mobil minibus yang disewanya untuk kemudian dijual di wilayah Kota Cilegon.

“Saya yang bongkar kuncinya, yang lain nunggu dimobil, kalau lokasi biasanya nentuin pas malam itu juga,” aku Rasidi, seraya pelaku lainnya mengiyakan.

Sementara itu, Kapolsek Serang Kota, Kompol Irwanda mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengungkap kasus ini berdasarkan laporan warga yang menjadi korban para pelaku.

“Setelah melakukan penyeldikan kita berhasil menangkap tiga pelaku di rumah kontrakannya diwilayah Kota Cilegon, tapi masih terus kita kembangkan kasus ini,” kata Kapolsek.

Dari rumah kontrakan pelaku, lanjut Irwanda, petugas berhasil mengamankan barang bukti yang belum sempat dijual, berupa kompresor angin, alat-alat las, mesin bor, tabung gas, dan sebagainya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijarat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun kurungan.(LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here