Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Duh, Hari Gini Masih ada Raskin Bau dan Berkutu di Kota Serang Banten
Warga Dalung Kota Serang memperlihatkan raskin yang bau apek dan berkutu.(mezaluna)

Duh, Hari Gini Masih ada Raskin Bau dan Berkutu di Kota Serang Banten

Serang,fesbukbantennews.com (10/9/2016) – Warga di kelurahan dalung, kecamatan cipocok jaya , kota serang terima raskin tidak layak yang didistribusikan bulog. Raskin tersebut selain bau apek, berwarna kuning dan berkutu. Warga kecewa lantaran beras raskin tersebut tidak layak konsumsi.

Warga Dalung Kota Serang memperlihatkan raskin yang bau apek dan berkutu.(mezaluna)

Warga Dalung Kota Serang memperlihatkan raskin yang bau apek dan berkutu.(mezaluna)

Berdasarkan pantauan, sejumlah karung beras raskin yang didistribusikan dari bulog serang, hingga jumat siang masih tersimpan di rumah salah satu warga di rw 1 kelurahan dalung, kecamatan Cipocok jaya, kota Serang.

Raskin – raskin tersebut seharusnya sudah didistribusikan kepada warga setempat yang membutuhkan dengan harga 2000 rupiah untuk satu kilogramnya.

Akan tetapi oleh ketua RW , raskin tersebut tidak dibagikan, karena kondisi beras raskin sudah tidak layak konsumsi.

Selain berbau busuk, kondisi fisik raskin berwarna kuning, dan berkutu. Beras raskin yang dibagikan bulog ini menurut warga tidak layak dikonsumsi oleh manusia, melainkan untuk pakan ternak.
“Pihak bulog telah mendistribusikan raskin sebanyak 47 karung atau sebanyak 705 kilogram beras raskin untuk warga di kelurahan dalung. Raskin tersebut kondisinya sudah tidak layak konsumsi, ” kata Samuti, Jumat (9/9/2016).

Pihak kelurahan dalung, menerima raskin tersebut dari pihak bulog dengan sampel yang bagus. Namun saat akan dibagikan kepada warga, raksin tersebut busuk, berwarna kuning dan berkutu. Dari pengakuan pihak kelurahan setempat, pihak bulog sudah dua kali mendistribusikan raskin untuk pakan ternak kepada warga di kelurahan dalung.
Sementara, menurut Kasi Kesos Kelurahan Dalung, Jasmara, rencananya oleh warga setempat dan pihak keluarahan raskin tidak layak konsumsi yang sudah diterima warga akan dikembalikan kepada bulog, untuk diganti dengan raskin yang layak konsumsi.(mezaluna/LLJ).

 

Copyright @2016 FBn