Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dua Puskesmas di Lebak Dapat Bantuan Alat Deteksi Kanker Seviks dari Kemenkes
Ilustrasi .(google).

Dua Puskesmas di Lebak Dapat Bantuan Alat Deteksi Kanker Seviks dari Kemenkes

Lebak,fesbukbantennews.com (18/12/2018) – Dua Puskesmas di Kabupaten Lebak terima antuan berupa alat test Cryo IVA  dari Kemenkes RI, dimana alat tersebut untuk melakukan deteksi dini CA Serviks di Kabupaten Lebak,Banten , Selasa (18/12/2018).

Ilustrasi .(google).

Kasus kanker serviks sendiri di Lebak setiap tahunnya semakin meningkat, bahkan menyebabkan kematian 10 perempuan di Kabupaten Lebak yang terkena CA Serviks stadium lanjut sejak bulan Januari 2018.

Kabid Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungandr Firman mengatakan, Dinkes Lebak dalam memerangi penyakit mematikan bagi kaum perempuan, selama ini telah Menggandeng TP PKK secara rutin melakukan upaya pencegahan bahaya CA Serviks melalui deteksi dini pada perempuan sejak Usia 18 tahun. Namun ada beberapa tahapan untuk mengetahui keganasan dalam pencegahan CA Serviks

“Diketahui pada tahun 2018 data yang dihimpun terdapat 5534 perempuan i Lebak Terdeteksi CA Serviks, dimana Cancer Servik adalah penyakit paling mematikan pada urutan ketiga di dunia bagi perempuan dan tidak memiliki tanda atau gejala Pada penyakit tersebut,” kata Dr Firman.

Sehingga dinas kesehatan bersama PKK Lebak terus berupaya mewajibkan deteksi dini  CA Serviks secara gratis.  Dimana Kabupaten Lebak terdapat dua puskesmas ( PKM ) yang telah dilengkapi alat test CRYO dalam menangani deteksi dini yaitu PKM Malingping Dan Kalanganyar. (K1/LLJ)

Copyright @2018 FBn