Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » DT Peduli Salurkan Puluhan Perahu untuk Nelayan Korban Tsunami di Banten

DT Peduli Salurkan Puluhan Perahu untuk Nelayan Korban Tsunami di Banten

Pandeglang,fesbukbantennewa.com (16/7/2019) – Musibah tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Banten tidak hanya memakan korban jiwa tetapi juga berpotensi menghasilkan kemiskinan baru, khususnya bagi para nelayan. Masyarakat korban Tsunami yang mayoritas bekerja sebagai nelayan banyak kehilangan perahu sejak tsunami menerjang.

Penyerahan perahu untuk nelayan korban tsunami di Pantai cibungur ,Sukaresmi, Pandeglang ,Banten, Selasa (16/7/2019).

Melihat kondisi demikian, Lembaga Amil Zakat Nasional Darut Tauhid (DT) Peduli merespons cepat Kebutuhan masyarakat. Diantaranya dengan memberikan bantuan perahu untuk para nelayan korban Tsunami. Sebanyak 17 buah perahu telah diberikan DT Peduli di Daerah Camara Pandeglang dan 15 perahu di Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi , Pandeglang .

“Alhamdulillah lembaga amil zakat nasional darut tauhid peduli bersama mitra kami YBM PLN menyerahterimakan Bantuan 15 perahu nelayan untuk korban tsunami selat sunda . selain Disini (Sidamukti , Sindangresmi ,red) juga kami sudah memberikan 17 perahu kepada nelayan di kawasan pantai Camara, Pandeglang juga,” kata Direktur Utama DT Peduli Herman usai menyerahkan bantuan perahu secara simbolis kepada nelayan di Pantai Cibungur , Sukaresmi,Pandeglang ,Selasa (16/7/2019).

Dengan bantuan perahu juga sembako, lanjut Herman, berharap bisa meringankan sedikit beban korban tsunami Selat sunda tersebut.

“Mereka para korban semat terhenti mencari nafkah untuk keluarganya, lantaran perahu diterjang tsunami. Dan dengan bantuan ini mereka bisa kembali mencari nafkah, mencari ikan untuk menghidupi keluarganya, ” tegas Herman.

Dia juga mengungkapkan, dalam waktu dekat ini selain memberikan perahu, juga akan membuat program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat pesisir diantaranya dengan program pembuatan garam.

“Ada sedikit sisa amanah bantuan dari para donatur untuk korban tsunami ,akan kita Gunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Diantaranya untuk pembuatan garam dan kita bersama Dinas Kelautan akan memetakan Kebutuhan untuk program tersebut,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, DT Peduli turun di Banten bukan hanya saat tsunami saja. Bahkan beberapa tahun sebelumnya.

“Kita sudah lama melakukan pendampingan pemberdayaan kesehatan dan pendidikan. Dengan adanya program tersebut supaya keberadaan kami terasa manfaatnya di masyarakat,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut GM PLN , Camat Sukaresmi, kepada Dinas Kelautan dan Perikanan ,koramil ,tokoh agama, tokoh masyarakat,serta ratusan warga Sukaresmi.(LLJ).

Copyright @2018 FBn