Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » DPRD Kota Tangsel Apresiasi Program USAID PRIORITAS

DPRD Kota Tangsel Apresiasi Program USAID PRIORITAS

Tangerang,fesbukbantennews (13/3/2015) – DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi program USAID PRIORITAS yang dianggap telah memberdayakan sekolah.Usaid tangsel
Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Syafin, saat tatap muka dengan USAID PRIORITAS dan para pemangku kepentingan lainnya yang juga terlibat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Tangerang Selatan, Jumat (12/3/2015).

“Program ini cukup menarik. Dengan motto, Kota Tangerang Selatan sebagai kota cerdas, saya yakin tidak ada lagi kesempatan bagi kita untuk menolaknya. Kami memberikan apresiasi kepada USAID PRIORITAS yang telah memberdayakan sekolah.” kata Syafin.

Pertemuan yang dibuka oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Bambang Triyadi, diharapkan menjadi ajang informasi untuk memberikan capaian dan hasil program USAID PRIORITAS yang telah berjalan sejak tahun 2014 di Kota Tangerang Selatan. Di Kota Tangerang Selatan program USAID PRIORITAS menjangkau dua kecamatan, yakni Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong Utara dengan 24 sekolah mitra yang terdiri dari 16 SD/MI dan 8 SMP/MTs.

Berdasarkan data per Januari 2015 terdapat 32.234 siswa, 1.632 guru dan 96 kepala sekolah/madrasah di 96 sekolah/madrasah yang telah merasakan manfaat program USAID PRIORITAS.
H.U. Yusuf M, selaku Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kota Tangerang Selatan yang hadir juga memberikan pernyataannya. “Saya bergembira atas bantuan yang diberikan USAID PRIORITAS kepada madrasah kami. Hasilnya sangat menggembirakan. Baik guru maupun siswa terlihat berbeda, mengalami perubahannya. Sebagai stakeholder, saya merasa puas. Kami dari Kemenag telah merespon kerjasama ini dengan replikasi dan diseminasi di beberapa tempat. Kami mendukung program ini dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan kita, tidak hanya sekolah saja tetapi juga madrasah-madrasah kami juga dilibatkan.” kata Yusuf.

Demikian juga saat ditanya mengenai replikasi dan diseminasi yang diharapkan juga dapat dirasakan manfaat program USAID PRIORITAS di kecamatan yang lain, Drs. Yahya Suhaemi, Kasi SD – Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengemukakan bahwa Dinas Pendidikan juga mendukung pelaksanaannya.

“Kami telah merencanakan pelatihan untuk para guru agar manfaat program USAID PRIORITAS dapat dirasakan oleh guru-guru yang lain. Melalui kesempatan ini kami juga berharap USAID PRIORITAS dapat membantu untuk fasilitator dan narasumbernya agar pelatihan dapat berjalan optimal.” kata Yahya.

Melalui tatap muka dan dengar pendapat tersebut, Bappeda yang hadir juga menyatakan dukungan kepada USAID PRIORITAS demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Tangerang Selatan ini.(LLJ)

Copyright @2016 FBn