Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dorong Percepatan Pembangunan Banten, Kejati Bentuk TP4D

Dorong Percepatan Pembangunan Banten, Kejati Bentuk TP4D

Serang,fesbukbantennews.com (22/10/2015) – Untuk mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Banten, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten membentuk tim pengawalan, engamanan pemerintah, dan pembangunan daerah (TP4D). Tim ini dibentuk berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Jaksa Agung RI Nomor:KEP- 152/A/JA/ 10/2015 tentang Pembentukan TP4D. Dibentuknya TP4D ini untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan nasional, baik di pusat maupun di daerah.

Kantor Kejati Banten.(net)

Kantor Kejati Banten.(net)

“Tujuan pembentukan ini untuk mendorong percepatan pembangunan di Provisni Banten. Kejati siap membantu masalah SKPD membantu proses jalannya pembangunan,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Banten E. Sahputra usai pelantikan TP4D di Aula Kejaksaan Tinggi Banten, Rabu (21/10).

Hadir puluhan jaksa dari Kejari se-Provinsi Banten, serta jaksa dari Kejati Banten dalam pembentukan tim tersebut.
Meski demikian, kata Kajati Banten, pembentukan TP4D ini tidak lantas membuat kontra produktif dengan peran kejaksaan dalam upaya penegakkan hukum. Kajati menjelaskan bahwa langkah antisipasi ini merupakan bagian dari tujuan penegakkan hukum dan mendorong percepatan pembangunan daerah.
Kajati meminta Kajari dan pihak terkait mengevaluasi pos penanganan anggaran untuk perkara-perkara yang dinilai masih kekurangan anggaran. Setelah mengevaluasi pos anggaran yang ada, kejaksaan akan merevisi dan menindaklanjuti supaya anggaran berjalan lancar.

“Sejauh ini kami mengevaluasi dahulu anggaran yang ada selama ini. Jika ada satu perkara yang kekurangan anggaran, perlu penyesuaian anggaran,” katanya.
Ketua TP4D, Sufari menjelaskan bahwa peran yang paling penting dilakukan oleh tim yakni mengatasi lambatnya serapan anggaran di masing-masing SKPD karena keraguan dan ketakutan untuk membelanjakan anggaran.

“Penyerapan anggaran pemerintah daerah sangat rendah. Masalah itu yang membuat tim ini dibentuk. Tim ini akan langsung bergerak setelah pelantikan ini. Mungkin besok kita sudah mulai bekerja dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.(LLJ)

Copyright @2018 FBn