Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dompet Dhuafa Tebar Qurban untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda
Senyum merekah Dari penyintas tsunami selat sunda usai menerima daging qurban DD.(ist)

Dompet Dhuafa Tebar Qurban untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda

Pandeglang, fesbukbantennews.com (14/8/2019) – Alhamdulilah, kurban sahabat sampai untuk para penyintas tsunami selat sunda yang berlokasi di Kp. Kelapa Koneng dan Pamatang Bunar. Kelurahan Banyuasih, Kec. Cigeulis, Kab. Pandeglang, Banten. Tim Hewan Kurban Dompet Dhuafa mendistribusikan 2 ekor Sapi untuk masyarakat sekitar.

Senyum merekah Dari penyintas tsunami selat sunda usai menerima daging qurban DD.(ist)

Akhir tahun lalu di bulan Desember 2018 Kampung Kalapa Koneng, salah satu daerah di Kabupaten Pandeglang Banten, megalami bencana tsunami akibat erupsi gunung anak krakatau. Akibat dari bencana tsunami tersebut beberapa rumah warga rusak berat dan masyarakatpun mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. akses jalan yang rusak dan alat komunikasi yang susah membuat tim evakuasi kesulitan saat mendistribusikan bantuan saat terjadinya bencana. Tahun ini, merupakan kali pertama Dompet Dhuafa mendistribusikan kurban untuk masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Banten Selatan. Kampung Kelapa Koneng dan Pamatang Bunar salah satu kampung yang terdampak parah akibat tsunami akhir tahun 2018 lalu.

Jarak tempuh menuju Cigeulis, memakan waktu hingga 4 jam dari Kota Serang. jalan yang rusak dan pelosk menjadi tantangan Tim Tebar Hewan Kurban untuk terus bersemangat mendistribusikan hewan kurban ke daerah tersebut.

” Saat terjadinya bencana tusnami kami mengungsi ke daratan yang lebih tinggi, air laut sudah sampai ke jalan, rumah warga beberapa ada yang rusak dan roboh akibat tsunami. Alhamdulilah dari tangan-tangan baik kami bisa merasakan daging kurban tahun ini. Dompet Dhuafa memberikan 2 sapi untuk warga kami yang tahun lalu terdampak tsunami selat sundaā€¯. ucap Ustadz Ade, Tokoh Masyarakat Kelapa Koneng.

Selain di Kecamatan Cigeulis, distribusi daging kurban juga dilakukan di daerah lain yang terdampak tsunami selat sunda tahun lalu, seperti daerah Cinangka, Carita, Labuan, hingga ke Ujung Jaya Kab. Pandeglang Banten. Pendistribusian ini didukung oleh para relawan dan Sentra Ternak Dompet Dhuafa yang dikelola oleh @ddbanten di wilayah Kota Serang.

“Alhamdulilah tahun ini kami bisa mendistribusikan hewan kurban hingga pelosok daerah Banten, antusias masyarakat yang senang menyambut kami membuat semangat untuk terus menebar kebaikan. Semoga daging kurban ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Yuk jangan takut untuk berbagi dan jangan takut untuk berkurban” ucap Sofik Emeraldys tim THK Dompet Dhuafa Banten.

Secara keseluruhan ada 3 kabupaten dan 2 kota yang ada di wilayah Banten untuk pendistribusian Hewan Kurban Dompet Dhuafa Banten. kurang lebih 15 Sapi dan 251 kambing/domba yang disitribusikan ke seluruh wilayah Banten.(DD Banten/LLJ)

Copyright @2018 FBn