Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dompet Dhuafa Sukses Gelar Panggung Inspirasi di Banten

Dompet Dhuafa Sukses Gelar Panggung Inspirasi di Banten

Cilegon,fesbukbantennews.com (26/10/2015) – Lembaga kemanusiaan dan LAZ nasional Dompet Dhuafa cabang Banten menjadi tuan rumah Panggung Inspirasi 2015 yang digelar kali ketiga di Indonesia. Dalam kegiatan itu, dua orang inspirator lokal dan empat orang inspirator nasional menceritakan kisah-kisah inspirasi mereka, sejak merintis hingga sukses.

Panggung Inspirasi Dompet Dhuafa Banten 2015.(foto: ist)

Panggung Inspirasi Dompet Dhuafa Banten 2015.(foto: ist)

“Dari lokal ada tokoh masyarakat Banten Haji Embay Mulya Syarief dan akademisi Boyke Pribadi. Nasionalnya, komedian Iwel Sastra, provokator Prasetya M. Brata, Ketua Asosiasi Bekam Indonesia Dokter Zaenul Akbar, pemilik 64 rumah makan Ayam Bakar Mas Mono, dan public speaker Jamil Azzaini,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Abdurrahman Usman di sela-sela kegiatan, Minggu (25/10/2015).

Dalam kegiatan tersebut, di samping mendengarkan kisah para inspirator ratusan peserta yang hadir disuguhi seminar yang sengaja diramu oleh panitia acara, dengan musikalisasi hingga games menarik. Hal ini, menurut Usman agar kegiatan yang berlangsung selama 7 jam itu tidak jenuh.

“Ada lelang barang-barang para inspirator juga. Seluruh uang diperoleh dan masuk ke panitia, termasuk tiket masuk acara akan disedekahkan untuk program Dompet Dhuafa untum peningkatan ekonomi Banten,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Usman, pihaknya ingin menularkan inspirasi kepada peserta yang hadir, yang diharapkan nantinya muncul enterpreneur-enterpreneur baru di Banten.

“Kami mengambil momentum Hijriah dan hijrah dalam acara ini. Semoga mampu merangsang peserta untuk mau dan mampu menjadi enterpreneur,” katanya.

Panggung Inspirasi sendiri rutin digelar oleh Dompet Dhuafa satu kali setiap tahunnya di setiap provinsi. Banten menjadi tuan rumah ke tiga sesudah Jakarta dan Bandung pada tahun sebelumnya. Di Banten, Panggung Inspirasi sukses dihadiri sekira 500 peserta yang datang dari Banten sendiri dan kota-kota lain seperti Depok, Bandung, seperti Jakarta.(sep/LLJ)

Copyright @2016 FBn