Dompet Dhuafa Banten Sebar 2.000 Paket Sembako Lebaran

0
168

Serang,fesbukbantennews.com (23/6/2016) – Tim program Dompet Dhuafa Banten menyambangi panti asuhan serta pondok pesantren (ponpes) wilayah Serang dan Cilegon pada Sabtu (18/06/2016) lalu. Pondok pesantren yang dikunjungi antara lain, ponpes Al Abbas, panti asuhan Baiturrahman di Kasemen, ponpes Tahfiz Quran Al Abbas di Taktakan, dan ponpes Nurul Ishlah.

Masyarakat Labuan,-Kabupaten-Pandeglang, menerima-paket Berbagi Nikmat Lebaran Dompet Dhuafa Banten
Masyarakat Labuan,-Kabupaten-Pandeglang, menerima-paket Berbagi Nikmat Lebaran Dompet Dhuafa Banten

Kedatangan Dompet Dhuafa untuk bersilaturahmi sekaligus menyalurkan paket Berbagi Nikmat Lebaran dan Jaminan Makan Bulanan disambut baik oleh para santri dan pengasuh ponpes serta panti asuhan.

Berbagi Nikmat Lebaran merupakan salah satu program yang dicanangkan Dompet Dhuafa Banten pada Ramadhan 1437 H, yaitu pemberian paket sembako senilai Rp100.000 yang didistribusikan ke depan pintu rumah 2.000 keluarga kurang mampu di 20 titik wilayah Provinsi Banten.

Staf Program Dompet Dhuafa Banten, Zamaksyari, mengungkapkan, sedikitnya 12 dari 18 pesantren dan panti asuhan telah dikunjungi. “Selanjutnya, kami akan terus menyalurkan amanah para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi di titik-titik yang telah kami analisis sebelumnya. Beberapa titik ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” kata Zamak.

“Kami membawa jaminan pangan berupa beras, mi instan, serta paket sembako Berbagi Nikmat Lebaran,” tambahnya.

Sementara itu, M. Holani, pengelola ponpes Nurul Ishlah mengaku, bahwa kebutuhan pangan masih menjadi kendala di pesantren yang diasuhnya.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Kendala kami menjadi berkurang. Semoga Dompet Dhuafa dan donatur diberkahi oleh Allah,” ujar Holani.

Selain menyalurkan paket Berbagi Nikmat Lebaran di Serang dan Cilegon, Dompet Dhuafa Banten juga menyalurkan paket yang sama di Cikotok, Kabupaten Lebak dan Labuan, Kabupaten Pandeglang. (LLJ).

Kiriman dulur FBn:Dompet Duafa Banten