Dompet Dhuafa Banten Bangun Kembali Rumah Korban Gempa Lebak

0
191

Serang, fesbukbantennews.com (3/2/2018) — Gempa 6,4 SR yang menguncang Banten, tepatnya Kabupaten Lebak pada Selasa, 23 Januari 2018 menarik simpati dari berbagai pihak. Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan menyudahi aksi respons bencana setelah menerjunkan tim selama sepekan terakhir.

Aksi respons Dompet Dhuafa untuk korban gempa Banten dengan membangun kembali rumah warga dhuafa yang roboh, akhir Januari 2018.

Kolaborasi antara Dompet Dhuafa cabang Banten dengan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa diwujudkan dalam bentuk bantuan pembangunan kembali rumah para korban di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, yang merupakan salah satu wilayah dengan dampak cukup parah.

“Selama seminggu ini tim kami turun ke lokasi bencana. Kami juga tengah memperbaiki beberapa rumah warga dhuafa yang roboh akibat gempa, salah satunya Bu Uar yang merupakan janda dhuafa dengan dua orang anak,” ucap Corporate Secretary and Communication Manager Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan.

Lewat kampanye #LoveBanten, Dompet Dhuafa mengajak ratusan donatur, komunitas, dan perusahaan untuk bersama-sama membantu para korban gempa Banten.

“Alhamdulillah, sepekan ini kami tengah mengulirkan kampanye #LoveBanten dan mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat. Ratusan orang terlibat dalam aksi kebaikan ini, baik dari perorangan, komunitas, sampai perusahaan,” tambahnya, “di antaranya Diponegoro Scotters, Hijabers Community Banten,supporter Perserang Bala Singandaru (Balsing) Serang Timur, dan PLTU PT Indonesia Power Banten 2 Labuan.”

Hingga saat ini Dompet Dhuafa masih terus mengajak segenap lapisan masyarakat untuk peduli pada korban gempa Banten.

“Kami sudah menyelesaikan tahap respons dan dilanjutkan tahap recovery dampak gempa. Namun bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi Dompet Dhuafa Banten via media sosial baik Instagram maupun Facebook,” pungkas Dedi. (LLJ)