Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Djan Faridz Tolak Muktamar Islah PPP
Djan Faridz.
Jpeg

Djan Faridz Tolak Muktamar Islah PPP

Serang,fesbukbantennews.com (8/4/2016) – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Mukhtamar Jakarta, Djan Faridz , menolak Muktamar Islah PPP yang akan dilaksanakan 8-11 April 2016 ini di Jakarta.

Djan Faridz.

Jpeg

Demikian dikatakan Djan saat konferensi pers setelah membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Banten di Rumah Makan S Rizki, Kota Serang, Kamis (7/4/2016).
Djan juga merasa pihaknya tidak bersengketa dengan kubu lain di partai berlambang Ka’bah tersebut, namun aecara tegas, Djan mengaku bersengketa dengan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly karena tidak dinilai tidak mengindahjan putusan Mahkamah Agung yang memenangkan kubunya.

“Saya tegaskan, saya tidak bersengketa dengan siapapun kader partai, saya tidak bersengketa denga kubu Romy, tapi saya bersengketa dengan Menkumham Yasonna Laoly, dengan kader yanh ada di kepengurusan abal-abal, saya tidak ada persoalan,” katanya.

Menurut Djan, Yasonna tidak mengerti persoalan hukum. Menurutnya putusan MA merupakan keputusan tertinggi dan sah sekaligus kuat berdasarkan hukum. Atas dasar itu juga, Djan menolak Mukhyamar Islah karena dinilai sebagai islah Menkumham.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekjen DPP PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah mengatakan, berdasarkan Surat Keputisan MA nomor 601, kubu yang dipimpin oleh Djan Faridz lah yang sah, karena itu, pihaknya secara bular menyatakan menolak Mukhtamar Islah. “Putusan presiden aja bisa batal jika sudah ada inkrah dari MA, apalagi ini keputusan menteri,” katanya.

Untuk diketahui seperti yangbyelah diberitakan, PPP akan menggelar Mukhtamar Islah pada 8 -11 April 2016, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Mukhtamar tersebut disebut sebagai jalan untuk menyelsaikan perselisihan dua kubu dalam tubuh PPP. (bye/LLJ)

Copyright @2016 FBn