Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dituding Tidak Netral, HMI : Copot Wahidin Halim Sebagai Gubernur Banten
Aksi HMI Desak Gubernur Banten Wahidin Halim mundur Dari jabatannya.(mudhof).

Dituding Tidak Netral, HMI : Copot Wahidin Halim Sebagai Gubernur Banten

Serang,fesbukbantennews.com (6/4/2019)  Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  yang  berada  dalam  lingkup Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabeka – Banten menggelar aksi unjukrasa di depan gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang Jum’at (5/4/2019). Dalam aksinya mereka mendesak agar  Wahidin Halim dicopot dari  jabatannya sebagai Gubernur Banten. Karena tidak netral dalam pemilu 2019 ini.

Aksi HMI Desak Gubernur Banten Wahidin Halim mundur Dari jabatannya.(mudhof).

Pengunjukrasa juga mendesak agar mengusut tuntas keterlibatan beberapa kepala dinas yg masuk dalam grup WA pemenangan Fadlin (anaknya gubenur) calon anggota DPD RI.

“Adili juga para oknum yg terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Dan segera benahi dan revitalisasi para ASN dilingkungan Provinsi Banten yang dinilai masih Bobrok. Tegakkan UU No. 7 tahun 2017 tentang pemilu, dan wujudkan tata pemerintahan demokratis dan berkeadilan,” tegas Koordinator Aksi, Aliga Abdillah.

Tuntutan tersebut, jelas dia, mencuatnya isu  potensi pengerahan aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka memenangkan Fadlin untuk menjadi anggota DPD RI Banten, yang notabene adalah anak dari Gubernur Banten menjadi sebuah polemik tersendiri dalam  perspektif  mahasiswa.

“Telah  kita  ketahui  bersama  bahwa  Aparatur  Sipil  Negara  atau  disingkat  ASN  adalah profesi  bagi  Pegawai  Negeri  Sipil  dan  pegawai  pemerintah  dengan  perjanjian  kerja  yang  bekerja  pada  instansi pemerintah,” katanya.(mudhof/LLJ)

Copyright @2018 FBn