Ditilang Lantaran Ganti Plat Merah ke Hitam, PNS Pemprov Banten Protes

0
3065

Serang,fesbukbantennews.com (8/9/2015) – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten terjaring razjia karena mengganti plat nomor kenadraan dinasnya menjadi plat hitam. PNS yang diketahui bertugas di Perpustakaan daerah Provinsi Banten tersebut, sempat tidak terima ketika ditilang oleh petugas Satlantas Polres Serang, di Halaman Mapolres Serang, Senin (7/9).

PNS Pemprov (berkerudung) protes kepada polisi yang menilangnya.
PNS Pemprov (berkerudung) protes kepada polisi yang menilangnya.

Berdasarkan pantauan, Seorang PNS  yang merupakan ibu-ibu paruh baya diketahui bertugas di Perpustakaan Provinsi Banten tersebut menggunakan mobil double cabin dengan nomor polisi A 8242. Mobil dinas tersebut di kendarai oleh seorang sopir.

Saat ditilang, prilaku PNS ini sempat menjadi pusat perhatian oleh pengendara lainnya yang tengah dirazia dan juga petugas polisi yang berada di mapolres Serang, karena dirinya memprotes penilangan yang dilakukan petugas

PNS tersebut juga sempat menelfon kerabatnya dan memberikan telfon genggamnya kepada kasat Lantas Polres Serang Ricki, untuk berbicara langsung. Namun, petugas tetap menindak tegasnya dengan melakukan tilang.

“ pengendara kendaraan dinas dengan nomor polisi A 8242 kita tilang, karena mengganti plat merah menjadi plat hitam,”kata Kasat Lantas Polres Serang Ricki.

Ricki mengungkapkan, PNS yang berada di kendaraan sempat tidak terima kendaraan nya yang dikendarai oleh sopir pribadi di tilang oleh polisi dalam razia rutin yang dilakukan oleh satlantas Polres Serang tersebut. “sempat tidak terima karena di tilang, tapi saya hanya menjalankan tugas saya. Jadi tetap kita tindak, dengan tilang,”ujarnya.
Ricki mengunkapkan, pristiwa seperti ini kerap terjadi disaat pihaknya melakukan razia kelengkapan surat kendaraan di wilayah hokum Polres Serang. “sering sekali kita menemukan plat merah diganti plat hitam saat razia, dan tetap kita tindak sesuai prosedur,”tegasnya.(edwi/LLJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here