Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Diterjang Banjir, Hampir 1000 Anak di Anyer Kehilangan Perlengkapan Sekolah
Kondisi SDN 4 Anyer, Kabupaten serang.(LLJ)

Diterjang Banjir, Hampir 1000 Anak di Anyer Kehilangan Perlengkapan Sekolah

Serang,fesbukbantennews.com (28/7/2016) – Musibah banjir yang melanda kawasan Anyer, Kabupaten Serang, selain meluluhlantakkan rumah warga serta sarana warga lainnya, juga telah hampir 1000 anak kehilangan perlengkapan sekolah. Seperti buku tulis, tas, seragam dan sepatu.

Kondisi SDN 4 Anyer, Kabupaten serang.(LLJ)

Kondisi SDN 4 Anyer, Kabupaten serang.(LLJ)

Berdasarkan survey sementara yang dilakukan relawan FBn didampingi relawan dari warga Anyer, di Mekarsari, Tanjung Manis, palupuy, garung, lebih dari 500 anak yang kehilangan perlengkapan sekolah.

Sementara ditemui langsung di sekolah, guru SDN 4 Anyar,Tati mengatakan hampir 500 siswa yang perlengkapan sekolahnya hilang dan rusak terkena banjir.

“Sebagian besar siswa kami terkena banjir. Makanya kami perbolehkan mereka libur seminggu. Selain karena membersihkan rumah mereka dari lumpur dan pasir, perlengkapan sekolah mereka rusak dan hilang,”katanya.

Tati menceritakan, bahwa sekolahnya terendam hingga 1,5 meter. Seluruh isi sekolah dari mulai buku, komputer, serta data penting lainnya ikut terendam.

“Tidak hanya buku-buku serta surat penting, komputer dan infocus pun ikutt terendam,”ujar Tati.

Bahkan, lanjut Tati, seluruh isi perpustakaan sekolahnya lantaran terendam rusak semua.”pokoknya isi perpustakaan, baik buku dan peralatan lainnya di perpustakaan tersebut hancur terendam banjir,” katanya.

Tati berharap, ada bantuan dari pihak mana pun, berupa buku tulis, buku pelajaran.”dan perlengkapan sekolah seperti tas dan seragam pun kami butuhkan, karena dari 720 siswa kami, tiga perempatnya jadi korban banjir,” tukas dia.

Terpisah, koordinator relawan sosial Rully Agustyawan mengatakan, saat ini posko FBn Peduli Banjir untuk sementara menghentikan menyalurkan bantuan sembako.

” sekarang kita sedang fokus penggalangan dana untuk dibelikan perlengkapan sekolah. Buk tulis,tas, seragam dan sepatu, ” kata Rully.

Ruly juga menerangkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak yang mauu membantu untuk keperluan perlengkapan sekolah anak-anak korban banjir, bisa menyalurkan bantuannya melalui posko FBN Peduli di Jalan Kamalaka, Belakang Polsek Taktakan, Kota Serang.
Atau bisa transfer Bank BNI No. Rekening 0339098514 an. Rully Agustyawan. Nomor kontak : +628129 8819311.(LLJ).

Copyright @2016 FBn