Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ditangkap KPK, Kediaman Pasangan Calon Bupati Lebak Sepi

Ditangkap KPK, Kediaman Pasangan Calon Bupati Lebak Sepi

Lebak, fesbukbantennews.com (19/8/2015) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan dua tersangka kasus dugaan suap dalam sengketa pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK). Keduanya merupakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Amir Hamzah dan Kasmin.

Kediaman Kasmin, Calon wakil Bupati Lebak.(mudhof)

Kediaman Kasmin, Calon wakil Bupati Lebak.(mudhof)

Pasca penahanan keduanya, tampak kediaman Amir Hamzah di Kampung Kapugeran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, dan Kasmin yang berada di Kampung Aweh, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak tampak sepi dari aktifitas.

Pantauan di lokasi, tampak lengan aktifitas dirumah Amir Hamzah dan Kasmin tidak aktifitas sama sekali. Bahkan, sebagian penerangan yang bias amenyala tampak mati baik dikediaman Amir ataupun Kasmin. Hanya saja, terlihat sejumlah warga sekitar yang melintas.
“Kami tidak tahu bahwa pak Amir  ditahan KPK, empat hari yang lalu Pak Amir ada di kediamannya,” kata Jaja (40 tahun) salah satu warga Kampung Kapugeran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak yang tidak jauh dari rumah Amir kepada IBC saat ditemui dirumahnya pada, Selasa 18 Agustus 2015 sekira pukul 19.30 WIB.

Hal senada dikatakan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya., beberapa hari lalu dirinya melihat Amir berada di rumahnya beserta keluarganya. Namun, kemarin sudah tampak sepi.

“Terkait ditahan oleh KPK saya tidak mengetahuinya coba saja ketua RT atau ke saudarannya,” katanya, namun saat ditemui Ketua RT tidak ada ditempat.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan dua tersangka kasus dugaan suap dalam sengketa pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK). Keduanya merupakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Amir Hamzah dan Kasmin.

 

“K (Kasmin) ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur dan AH (Amir Hamzah) di Rutan KPK,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (18/8). Keduanya ditahan 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan.(mudhof/LLJ)

Copyright @2016 FBn