Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Diperkuat Bocah Baduy, Timnas U-16 Juara Singa CUP di Singapura
Awan Bocah Baduy, memegang Piala Singa CUP U-16. (foto: Baduy FC)

Diperkuat Bocah Baduy, Timnas U-16 Juara Singa CUP di Singapura

Serang,fesbukbantennews.com (1/1/2017) – Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Singa CUP 2016 di Singapura. Timnas Indonesia U-16 sendiri diperkuat dua remaja asal Lebak,Banten. Azwar ,warga Rangkasbitung dan Awan,warga suku Baduy.

Awan Bocah Baduy, memegang Piala Singa CUP U-16. (foto: Baduy FC)

Indonesia menjadi juara pertama setelah pada pertandingan terakhir , Sabtu (31/12/2016) mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.

“Kita menjadi juara pertama dalam turnamen tersebut, setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 dan sebelumnya pada pertandingan pertama mengalahkan India dengan skor 12-1,” kata Asisten pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia melalui WA nya, Minggu (1/1/2017).

Dalam turnamen yang digelar Federasi Sepakbola Singapura (FAS) dan Federasi Sepakbola Asia (AFF) yang diikuti Australia, India, Singapura, Thailand, Filipina dan Indonesia, lanjut Asep, Indonesia juga mengalahkan Singapura dengan Skor 4-1.”namun saat lawan Thailand sama kuat, 0-0,” terangnya.
Asep juga mengungkapkan,meski Awan bocah baduy, tidak menciptakan gol, namun kontribusinya tinggi dalam proses terciptanya gol.

Terpisah, Andi S Manajer Baduy FC, klub tempat Awan bernaung mengaku bangga dengan raihan Timnas U-16 tersbut. Apalagi Awan salah satu pemain inti dalam pertandingan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, semoga Awan juga tak berhenti sampai disini prestasinya,” kata Andi.

Awan bersama Timnas U-16 sejak 27 Desember 2016 hingga 3 January 2017 berada di Singapura untuk mengikuti pertandingan Singa CUP 2016.

Untuk diketahui,dua bocah warga Kabupaten Lebak, Banten, yang masuk Tim Inti Timnas U-16, pekan ini, 26 Desember 2016 akan terbang ke Singapura guna mengikuti pertandingan Internasiona Singa CUP 2016 di Singapura, Awan (15) anak suku Baduy, dan Azwar Zulfian (15), warga Rangkasbitung, Lebak Banten.

Timnas U-16 di Singapura.(foto:baduy FC).

Nama nama pemain Tim Nasional u-16:

Dari Lebak;
Azwar zulpian
Dari Baduy fc kanekes diwakili Awan.

Dari Tanggerang;
Ziaga Rimbuan
Bagea hate lega
Aditia akmal
Yoga.

Dari Bandung;
Diqi setyawan
Arif.S
Mauludin.
Dari medan;
Robet.

Dari Jawa Tengah / Salatiga;
Soumarno
Rapiudin
Tia sopiandi
Kusno.

Dari Jawa Timur;
illham
Eko
Bagas.

Dari Garut;
Maman
Usep.(LLJ)

Copyright @2016 FBn