Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dikunjungi Kemensos, Karang Taruna Sukajadi Cibaliung Berpeluang Besar Juara Nasional
Kemensos RI foto bersama oengurus dan anggota Karang Taruna Sukajadi Cibaliung Pandeglang.

Dikunjungi Kemensos, Karang Taruna Sukajadi Cibaliung Berpeluang Besar Juara Nasional

Pandeglang, fesbukbantennews.com (30/9/2018) – Karang Taruna Sukajadi ,Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten memiliki peluang besar menjadi juara Nasional Karang Taruna Berprestasi 2018. Setelah juara pertama tingkat Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten . Kini karang Taruna Sukajadi Cibaliung menuju Lima besar Karang Taruna berprestasi tingkat Nasional.

Kemensos RI foto bersama oengurus dan anggota Karang Taruna Sukajadi Cibaliung Pandeglang.

Dalam kunjungan tim penilai Karang Taruna berprestasi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ke Karang Taruna Desa Sukajadi (28/09/18), tim tersebut sangat mengapresiasi yang dilakukan Karang Taruna Sukajadi Cibaliung. Seperti bedah rumah kumuh dan pendampingan Warga miskin.

Dalam kunjungan tersebut , tim penilai merasa kagum dengan kegiatan Karang Taruna Sukajadi . Yang mempu membangun puluhan rumah kumuh yang dananya diperoleh dari hasil patungan anggota Karang Taruna Sukajadi Cibaliung.

Selain itu, tim penilai juga melakukan pemeriksaan berbagai kelengkapan administrasi, mewawancara pengurus karang taruna dan terjun langsung ke masyarakat untuk mengecek hasil kerja Karang Taruna Sukajadi yang kegiatan unggulannya adalah gotong royong membangun rumah tidak layak huni di Desa Sukajadi.

“Alhamdulillah masyarakat semangat bergotong royong untuk saling membantu, sehingga kami merasa ringan pemikiran karena didukung oleh masyarakat,” ketua Karang Taruna Alik Wahyudi saat ditanya pihak Kemensos mengenai keberhasilannya membangun puluhan rumah kumuh.

Tim Kemensos menyalami pengurus Karang Taruna Sukajadi Cibaliung Pandeglang.

Selain dana yang digunakan untuk membangun rumah layak huni adalah hasil swadaya masyarakat, juga usaha dari UEP Karang Taruna Sukajadi.

“Dana yang kami gunakan untuk membangun rumah warga itu adalah hasil dari swadaya masyarakat, dan hasil usaha dari UEP Karang Taruna Sukajadi” tambahnya.

Menurut perwakilan kementerian sosial dalam sesi wawancara kemarin (28/09/18) mengatakan bahwa nanti hanya akan ada lima karang taruna terbaik yang akan mengikuti kegiatan bersama kementerian sosial. Dia juga menegaskan ini bukan hanya sekedar lomba ini lebih pada silaturahmi dan pembinaan agar karang taruna Sukajadi lebih memperluas kiprahnya.

Karang Taruna Sukajadi adalah sepuluh besar lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional, untuk mencapai peringkat sepuluh besar Karang Taruna Desa Sukajadi harus melewati tahapan yang tidak sedikit, pertama harus bersaing di tingkat Kabupaten Pandeglang pada bulan agustus tahun 2018, berdasarkan piagam tertanggal 15 Agustus  2018 dengan nomor 460/814-Dinsos/VIII/2018 berhasil menjadi juara pertama lomba karang Taruna berprestasi dalam seleksi pilar-pilar  sosial berprestasi.

“Alhamdulillah kalau kerja kami di Karang taruna Sukajadi ini diapresiasi, karena sebetulnya kami tidak pernah berfikir untuk mengikuti lomba, tapi karena ini bagian dari cara membangun semangat untuk terus bergerak maka kami jadikan lomba ini sebagai pemacu unntuk terus bergerak, ” tegas Alik.

Setelah lolos di Kabupaten Pandeglang, Karang taruna Desa Sukajadi menjadi wakil Pandeglang untuk mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Banten. Pada lomba tingkat Provinsi ini Karang Taruna Desa Sukajadi mendapatkan peringkat pertama dan berhak mewakili Banten dalam ajang seleksi Karang Taruna berprestasi tingkat Nasional.

“Cukup luar biasa, sesuatu yang tidak pernah kami duga, kami hanya melakukan apa yang kami bisa, tidak ada persiapan khusus, dan Alhamdulillah Karang Taruna Desa Sukajadi menjadi wakil Banten untuk lomba di Tingkat Nasional, ” ujar Alik.(LLJ).

Copyright @2018 FBn