Diinisiasi Abuya Muhtadi, Haul Kesultanan Banten ke 491 Diselenggarakan di Cikeusal

0
222

Serang,fesbukbantennews.com (24/9/2017) – Dimotori oleh Abuya Muhtadi Dimyati, Haul Kesultanan Banten ke 491 rencananya akan diselenggarakan di Cikeusal, Kabupaten Serang. Dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2017. Dan acaranya dipusatkan di komplek Yayasan Bhakti Banten, Jl. Sentul Pamarayan km.13 Cikeusal, Serang, Banten.

Panitia HAUL Kesultanan Banten ke 491.

Ketua Yayasan Bhakti Banten DR Mufti Ali mengatakan , Haul Kesultanan ke 491 yang digagas oleh Abuya Muhtadi ini diselenggarakan bersamaan dengan Festival Bhakti Banten ke-3. Dengan berbagai macam kegiatan.

” selain dzikir haul kesultanan yang dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi, juga ada agenda lenetapan nama jalan di serang timur . jalan bendungan pamarayan-sentul menjadi jalan patih wargadirja. Jalan Pamarayan – Tambak menjadi jalan Pangeran suramanggala, jalan Cikande Asem – Rangkasbitung menjadi jalan Nyi Mas Gamparan. Yang rencananya ditetapkan oleh Bupati Serang,’ kata Mufti Ali, Senin (25/9/2017).

Lebih jauh, Mufti menjelaskan, selain Haul dan menetapkan nama jalan bae baru,Juga ada jalan sehat ala santri dengan peserta 3000 santri. Bahkan ada Juga olympiade sejarah kesultanan, debat storytelling, cerdas cermat, santunan 300 anak yatim dan 300 lansia dhuafa untuk masyarakat Serang Timur, pasar Murah Sembako, Festival seni tradisi.

” Dan ada juga agenda sidang isbat nikah massal,masyarakat Serang Timur dengan target 100 orang, ” tukasnya.(LLJ)