Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Diduga Sebarkan Bau dan Penyakit ,Warga Keluhkan Keberadaan Peternakan PT SUM Pamarayan
Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Pamarayan saat audiensi dengan muspika setempat.(Farid)

Diduga Sebarkan Bau dan Penyakit ,Warga Keluhkan Keberadaan Peternakan PT SUM Pamarayan

Serang,fesbukbantennews.com (12/3/2017) – Warga Desa Damping ,Sangiang, dan Wirana, Kecamatan Panarayan,Kabupaten Serang, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Pamarayan, merasa terganggu dengan keberadaan PT.Surya Unggas Mandiri yang menimbukan bau tidak sedap yang berasal dari perusahaan peternakan tersebut. Walhasil warga merasa terganggu bahkan ada beberapa warga yang sudah terindikasi sakit saluran pernafasan. 

Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Pamarayan saat audiensi dengan muspika setempat.(Farid)

 

Bahkam lembaga pendidikan yang berjarak 300 meter dari peternakan pun terkena imbasnya, kegiatan belajar mengajar tidak nyaman akibat bau dari peternakan ini.

 

Warga Desa Wirana sudah mencoba menyampaikan keluhan ini ke pihak terkait tapi tidak mendapatkan tanggapan yang baik.

 

Muspika Pamarayan mencoba memediasi warga dan perusahan tapi warga menolak dan ingin Bupati Serang turun langsung dan menindak perusahaan tersebut karena sudah mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga dan lembaga pendidikan setempat.

 

“Kami sudah melayangkan surat protes ke Gubernur, DPRD Banten, Bupati Serang, DPRD Kab.Serang, Dinas Lingkunga Hidup Kab.Serang. Kami mendesak pihak terkait segera merespon karena ini sudah pada tahap menggangu dan mengancam kesehatan,bahkan warga terancam kekurangan air bersih ,”  kata salah satu masyarakat Pamarayan,Hasan,Sabtu (12/3/2017). (Farid/LLJ)

Copyright @2016 FBn